Sukses

Drama Korea Dr. Romantic Hadir di Vidio, Tiga Dokter Berjuang Membangun Kliniknya Sendiri

Liputan6.com, Jakarta Jagat hiburan drama Korea sedang tren dengan beberapa serial yang memiliki tema kedokteran. Sebut saja yang baru tayang yaitu Dr. Park’s Clinic dan Ghost Doctor. Melihat maraknya drama bertema medis ternyata sudah sering ditemukan bukan di masa sekarang saja.

Jauh sebelum kehadiran dua judul drama tadi, ada sebuah drakor yang lebih dulu eksis dan digemari oleh pecinta drama. Serial ini berjudul Dr. Romantic. Drama ini pertama kali tampil di layar televisi pada November 2016 silam. 

Drama ini sukses mengudara dengan total dua musim di mana episode terakhirnya selesai pada februari 2020. Dr. Romantic disutradarai oleh Yu In Sik dan Lee Gil Bok. Sederet bintang tersohor pun dipercaya untuk ikut andil dalam drama yang juga dikenal dengan nama Romantic Doctor, Teacher Kim ini.

Para aktor tersebut adalah Han Suk Kyu, Yoo Yeon Seok, dan Seo Hyun Jin. Selagi Anda menunggu episode terbaru drama favorit Anda, tidak ada salahnya untuk menonton kembali drama Dr. Romantic yang bisa disaksikan di Vidio.

Sebelum menonton, berikut ini sedikit sinopsis cerita untuk mengingatkan kembali jalan cerita yang ditawarkan oleh Dr. Romantic ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Serangkai

Cerita Dr. Romantic menitikberatkan pada tiga karakter dokter yang semuanya datang dari rentang waktu yang berbeda. Ada yang sudah senior, ada pula yang baru mendapatkan gelarnya.

Ketiga dokter ini bernama Kang Dong Joo (Yoo Yeon Seok), Yoon Seo Jung (Seo Hyun Jin), dan Boo Yong Joo (Han Suk Kyu). Kang Dong Joo adalah yang paling muda di antara tiga dokter ini. Dirinya memutuskan menjadi dokter karena sebuah keterpaksaan.

Yang kedua ada Yoon Seo Jung. Berbeda dengan Dong Joo, Seo Jung salah satu dokter yang paling berambisi besar. Cita-citanya adalah untuk mendapatkan perhatian dan validasi dari seseorang.

Lalu, yang terakhir ada Boo Yong Joo. Dokter Yoo Joo merupakan dokter yang paling senior. Nama dan keahliannya sudah terkenal seantero Korea. Sayangnya, ia tidak menginginkan itu semua. Ia pun memilih untuk mengubah identitasnya dan pindah ke pinggir kota dengan ruang kerja yang lebih kecil.

Takdir pun mempersatukan mereka di sebuah rumah sakit kecil bernama Doldam Hospital dengan fasilitas yang kurang memadai. Mereka bertiga tergerak hatinya untuk bisa membangun tempat untuk menyembuhkan banyak orang itu menjadi lebih baik dengan usaha mereka sendiri.

3 dari 3 halaman

Istilah Kedokteran

Mengusung tema kedokteran memberikan nilai tambah tersendiri untuk Dr. Romantic. Pasalnya, penonton bukan hanya diajak untuk menyaksikan cerita romansa dan perjuangan para dokter dalam menolong pasien dan mengejar harapan, ada banyak istilah kedokteran yang bisa menjadi bahan pembelajaran.

Mungkin Anda sudah terbiasa untuk istilah penyakit tertentu yang sering ditemukan di kehidupan sehari-hari. Tapi, masih banyak nama-nama lain yang belum banyak diketahui orang. Misalnya kondisi keadaan pasien hingga nama penyakit langka yang masih asing di telinga.

Beberapa istilah yang muncul seperti tensi pneumotoraks hingga operasi laparoscopic pancreaticoduodenectomy membuat Anda pasti bertanya-tanya apa arti dari itu semua. Dengan begitu, hal ini akan mengundang rasa penasaran Anda dan akhirnya mendapatkan pengetahuan baru.

Apakah sinopsis dan ulasan di atas membuat Anda semakin tidak sabar untuk menyaksikan cerita lengkapnya? Anda bisa nonton Dr. Romantic lengkap dengan subtitle Indonesia di aplikasi Vidio.