Sukses

2 Somasi Doddy Sudrajat Tak Digubris Selebgram Ayu Wisya

Liputan6.com, Jakarta Doddy Sudrajat rupanya telah melayangkan dua somasi kepada selebgram Ayu Wisya terkait dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik. Namun, pihak Ayu tak menggubrisnya.

Ini disampaikan pengacara Ayu Wisya, Mirwansyah, S.H., dalam jumpa pers dengan awak media di Jakarta, Kamis (20/1/2022). Somasi pertama diterima pada 14 Januari 2022.

Somasi kedua, mendarat pada Senin (17/1/2022). Yang ini pun masih tak digubris selebgram dengan 200 ribuan pengikut itu. Aksi tak menggubris ala Ayu Wisya ini bukan tanpa alasan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

14 Januari 2022

“Pengacaranya mengirimkan somasi pada tanggal 14 Januari 2022 terkait dengan dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan oleh Ayu Wisya,” beri tahu Mirwansyah.

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Cumicumi, Kamis (20/1/2022), Mirswansyah menjelaskan, konten-konten yang dipersoalkan mulai dari 23 Desember 2021 sampai 14 Januari 2022.

3 dari 5 halaman

Tidak Menanggapi

“Ini dilayangkan tanggal 14 dikasih waktu 3 kali 24 jam. Lalu kemudian, karena kami tidak menanggapi dan membalas somasi ini, lalu muncul somasi kedua, yaitu hari Senin. Somasi kedua juga kami abaikan,” katanya.

Pihak Doddy Sudrajat lagi-lagi memberi waktu 3 kali 24 jam. Namun, Ayu Wisya menilai tidak perlu ada yang diklarifikasi apalagi minta maaf kepada pihak Doddy Sudrajat dan Mayang.

4 dari 5 halaman

Dia Menuduh

“Dia menuduh klien kami, Ayu Wisya, ini dengan pasal 27 ayat 3 Undang-undang ITE Junto pasal 28 ayat 2. Menurut kami, klien kami tidak pernah sedikit pun melakukan pencemaran nama baik maupun penghinaan terhadap DS ini,” Mirwansyah menyambung.

“Menurut hemat kami, dari seluruh video yang diunggah oleh klien kami tidak ada satu unsur pun yang mencemarkan nama baik DS maupun M ini. Oleh karena itu kami menghormati seluruh proses hukum yang akan dilakukan DS,” pungkasnya. 

5 dari 5 halaman

Aunty Rich

Nama Ayu Wisya melambung setelah mengunggah sejumlah konten di medsos. Salah satu yang menggemparkan publik, konten mukbang di akun Instagram. Saat makan menghadap kamera, ia diminta audiens mandi dulu. Merespons ini ia melontar jawaban kontroversial.

“Kenapa? Bikin video minimal mandi dulu? Yah… si Mayang saja mukanya amburadul masuk TV sana sini enggak pakai mandi biasa saja kenapa gue dikomplain? Ini video tutorial makan bukan tutorial menjadi aunty rich,” selorohnya. Video ini pun viral.