Sukses

Adinia Wirasti Perankan Wanita Ambisius di Film Kamu Tidak Sendiri

Adinia Wirasti mengaku cerita dalam film Kamu Tidak Sendiri berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Film Kamu Tidak Sendiri menghadirkan cerita tentang seorang wanita karier bernama Mira yang ambisius terjebak dalam sebuah lift, akibat gempa. Di dalam lift yang terisolasi, ia bersama seorang lelaki yang menyebalkan.

Adinia Wirasti yang berperan sebagai Mira, merasa memiliki tantangan tersendiri saat bermain dalam film yang diproduksi MNC Pictures tersebut.

"Aku mencari tahu tentang karakter mira. Mira itu tipe perempuan yang selalu diragukan karena hanya perempuan. Dia punya kesempatan promosi di perusahaan tempatnya bekerja tapi diragukan karena dia perempuan," ujar Adinia Wirasti kepada wartawan baru-baru ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konflik

Berada dalam lift dengan kemungkinan keselamatannya yang terancam, membuat Mira merasa tak berdaya. Banyak konflik kemudian terjadi saat ia terjebak di dalam lift.

"Jarang banget tema ini dibahas terutama tokoh sentralnya perempuan dengan segala fenomena dan isu perempuan yang ada," ujar Adinia.

 

3 dari 4 halaman

Menghentikan

Selain tantangan memerankan karakter Mira, Adinia pun merasa tertantang saat pihak rumah produksi memutuskan untuk menghentikan syuting sementara waktu, lantaran kebijakan pemerintah memberlakukan PSBB di masa awal pandemi, 2020.

"Jadi kami syuting di awal pandemi 2020, syuting sekitar beberapa belas hari, lalu kami harus berhenti syuting karena PSBB. Kita semua berhenti syuting dahulu karena nggak tahu Corona ini akan seperti apa. Demi kenyamanan dan keamanan, para pemain dan kru berhenti syuting dulu. Baru sekitar tiga sampai empat bulan kemudian kita melanjutkan," ujar Adinia.

 

4 dari 4 halaman

Tak Lupa

Beberapa bulan terhenti, tidak lantas membuat Adinia bersama para pemain lainnya melupakan karakter yang diperankan. Apalagi saat itu, produksi sudah lebih dari setengah jalan.

"Nggak lupa dong dengan karakter, itu sudah bagian dari pekerjaan. Saya tidak boleh menanggalkan atau meninggalkan karakter sebelum selesai syuting. Saya selalu refresh karakternya bersama teman-teman produksi. Justru saya seperti dikasih kesempatan kedua, jadi bisa melihat akting sebelum syuting berhenti sementara karena Covid," terang Adinia.

Film Kamu Tidak Sendiri, selain diperankan Adinia Wirasti juga menghadirkan Ganindra Bimo dan Rio Dewanto. Dijadwalkan, film produksi MNC Pictures itu ditayangkan di bioskop Tanah Air pada 17 Februari 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini