Sukses

Setelah Rilis Mini Album Take & Release Story, Penyanyi Itoy Ingin Duet Bareng Virgoun dan Judika

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah pendatang baru di industri musik Indonesia bermunculan dengan beragam cara. Penyanyi Gregorius Victor alias Itoy misalnya, memilih hadir dengan mini album Take & Release Story.

Di album ini ada tiga lagu, yakni “About Us,” “Mencintai dan Melepaskan,” serta “Jalan Terbaik.” Dirilis di jalur digital, Itoy berharap ketiga lagunya bisa merangkul pasar lebih luas.

Lewat tiga lagu ini pula, Itoy memperkenalkan diri sebagai singer songwriter. Lagu-lagunya ditulis berdasarkan pengalaman pribadi kemudian direkam saat hati tenang agar hasilnya terasa dalam.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Mencintai dan Melepaskan

Dalam sesi wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Kamis (13/1/2022), Itoy mengulas satu demi satu karyanya. “About Us” bicara soal hubungan jarak jauh alias LDR.

“Kalau ‘Mencintai Dan Melepaskan’ lanjutan dari ‘About Us.’ Ia membahas LDR, rintangan, dan hubungan toksik yang tak berujung kemudian berakhir dengan perpisahan,” kata Itoy.

3 dari 5 halaman

Jalan Terbaik

“Sementara ‘Jalan Terbaik’ adalah perpisahan. Lewat lagu ini saya bicara bahwa perpisahan tak harus berakhir ricuh. Melepas dengan ikhlas dan dewasa lebih baik,” ia membeberkan.

Bagi Itoy, mini album ini adalah mimpi yang jadi kenyataan. Menulis lagu lalu merekam adalah proses panjang yang berakhir indah saat hasil akhirnya bisa dinikmati banyak orang.

 

4 dari 5 halaman

Judika dan Virgoun

Namun, meluncurkan mini album bukan tujuan akhir. Lebih lanjut, Itoy mengaku masih punya cita-cita yang ingin diraih, yakni berkolaborasi dengan singer-song writer idola.

“Untuk target berikutnya setelah mini album, kalau ada kesempatan saya pengen duet dengan Judika dan Virgoun,” ungkap Itoy yang juga mengagumi Ziva Magnolya dan Abbydzar. 

5 dari 5 halaman

Tenang dan Menikmati

Kembali ke mini album, lewat Take & Release Story Itoy mengajak generasi muda yang suka bermusik sabar melewati proses. Selain itu, terus gali inspirasi dan jangan ragu merekam karya.

“Pas rekaman lagu di mini album ini, aku berusaha tenang dan menikmati setiap melodi. Jadi tidak merasa kesulitan. Kadang vokal melenceng dari nada, sisanya aku nikmati,” pungkasnya.