Sukses

Sinopsis dan Fakta Menarik Film Tri Mas Getir, Nonton Selengkapnya di Vidio

Film Indonesia Tri Mas Getir dibintangi oleh aktor papan atas Indonesia seperti Titi Kamal hingga Tora Sudiro. Simak sinopsis singkat dan fakta menarik seputar film Tri Mas Getir di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti judulnya, Tri Mas Getir adalah film yang bercerita tentang perjuangan 3 sekawan yang memiliki mimpi yang sama untuk menjadi artis. Film Indonesia ini dibintangi oleh aktor terkenal yang juga memiliki image yang kocak di dunia pertelevisian Indonesia. Tiga orang ini antara lain Tora Sudiro, Vincent, dan Indra Wibowo. 

Film komedi dewasa ini berhasil mendapatkan ulasan dan rating yang cukup tinggi dalam penayangannya yaitu 5/10 di situs IMDb. Rilis di tahun 2008 tidak serta-merta membuat film ini memiliki cerita gaya lama yang membosankan, melainkan ada sentuhan lain yang masih bisa dinikmati ceritanya sampai sekarang.

Menggandeng artis cantik Titi Kamal untuk menjadi salah satu pemainnya menambah keseruan film yang sayang apabila dilewatkan. Kali ini kita tidak hanya sekedar memberikan spoiler singkat mengenai filmnya namun juga akan memberikan sedikit fakta menarik dibalik filmnya.

Untuk Anda yang mungkin melewatkan filmnya bisa kembali menyaksikannya melalui platform streaming Vidio. Sebelumnya, simak dahulu sinopsis cerita dan fakta menarik berikut ini! 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Tri Mas Getir

Bercerita tentang pemuda bernama Ciang Pek (Tora Sudiro) yang tinggal bersama kakeknya yang memiliki perguruan kungfu. Ia biasa memanggil kakeknya dengan sebutan engkong. Ciang pek memiliki dua teman lain bernama Ujang dan Sugeng. 

Ujang sendiri adalah anak dari seorang ayah yang memiliki rumah makan sukses dan bermimpi menikahi artis terkenal. Ujang memiliki kehidupan sebagai seorang suami yang memiliki istri yang berbadan gemuk dan cerewet. Ujang dan Sugeng merupakan murid engkong Ciang Pek di perguruan Kungfu. 

Aktivitas mereka bertiga lainnya adalah sering mengikuti shooting sebagai figuran. Mereka berharap bisa menjadi artis besar nantinya. Namun, Ciang Pek mendapatkan kejadian yang tidak ia bayangkan saat engkongnya meninggal. Ia harus mengelola perguruan kungfu tersebut. Ia juga selalu didatangi oleh mafia yang menagih hutang engkongnya sebanyak 200 juta.

Teman Ciang Pek yaitu Sugeng memiliki ide konyol untuk menculik Katrina yang diperankan oleh Titi Kamal. Katrina adalah seorang artis cantik yang disukai oleh Ujang. Mereka ingin menculik Katrina dan meminta tebusan kepada pihak managementnya. Hal ini adalah cara untuk mendapatkan uang untuk membayar hutang. . 

Merasa rencana mereka berhasil, sayangnya mereka salah menculik orang. Sosok yang diculik ternyata adalah Fatimah, seorang artis namun tidak terkenal lagi. Tak gentar, ketiga orang ini tetap meminta tebusan. Mampukah mereka menyelesaikan masalah perhutangan dan menyelamatkan perguruan kungfu yang akan disita jika hutangnya tak kunjung dibayar? 

3 dari 3 halaman

Tantangan untuk Aktor

Film ini dipenuhi adegan komedi yang dapat membuatmu akan terus tertawa selama menonton. Selain itu cerita di film Tri Mas Getir banyak menyoroti persoalan dunia keartisan yang memang sering terjadi di dunia nyata. 

Persoalan tersebut mulai dari tentang popularitas dan masalah hukum, membuat kita banyak mengetahui yang sebenarnya terjadi dalam dunia keartisan. Contohnya melalui adegan yang dibuat ringan namun seperti menyindir orang-orang yang hanya ingin ketenaran saja. 

Fakta lainnya dari film Tri Mas Getir adalah peran yang dimainkan oleh Titi Kamal. Titi Kamal yang berperan sebagai Katrina seorang artis cantik yang akan diculik oleh 3 pria. Selain karakternya menjadi artis yang harus menjaga image dan terlihat imut, ia mengaku kesulitan saat dia harus berdialog dengan bahasa Padang. 

Titi sempat merasa kewalahan. Namun, dengan bantuan kakak iparnya yang bisa berbahasa Padang, kekhawatirannya bisa teratasi. Penasaran bagaimana kelanjutan kisahnya? Kamu bisa nonton langsung Tri Mas Getir full movie melalui aplikasi Vidio. 

Penulis: Layli Maghfirah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.