Sukses

Penampakan Dada Robby Purba Setelah Tumor Payudara Diangkat, Berharap Hasil Biopsi Bagus

Robby Purba melepas sejumlah kancing baju dan memperlihatkan dada kanannya masih diperban setelah menempuh operasi tumor payudara akhir 2021.

Liputan6.com, Jakarta Robby Purba buka suara soal operasi tumor yang ditempuhnya di Rumah Sakit Siloam Jakarta, pada akhir 2021. Operasi dijalani beberapa jam setelah vonis tumor payudara terbit.

Presenter X Factor Indonesia menyebut tumor payudara pada laki-laki kasus langka dengan potensi menjadi kanker cenderung tinggi. Ia berharap tak menjadi kanker payudara ke depan.

Karenanya, Robby Purba mengajak masyarakat Indonesia bergaya hidup lebih sehat dan tak meremehkan benjolan janggal yang mendadak tumbuh di sekitar dada atau bagian tubuh lain.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kayak Judi

“Mau laki atau wanita, semua penyakit bisa terjadi kayak judi. Siapa pun bisa mengalami, pemicunya bisa apa pun. Aku pengin teman-teman lebih aware sama kesehatan khususnya tumor,” kata Robby Purba.

Melansir dari video konten di kanal YouTube Robby Purba, Minggu (9/1/2022), bintang film 99 Nama Cinta berbagi kiat buat siapa saja yang sedang berjuang menghadapi penyakit.

3 dari 5 halaman

Jadikan Penyakit Sahabat

“Jadikan penyakitmu sebagai sahabat. Diajak ngobrol. Ditraktir makan. Dikasih obat. Diajak tidur. Dielus-elus, dibuat senyaman mungkin. Kalau sudah nyaman, terus kita ghosting-in penyakitnya,” ia menyambung.

Dengan kata lain, penyakit mesti dipahami karakternya. Dengan begitu dokter dengan persejutuan pasien bisa menegakkan teknik pengobatan yang tepat hingga mencapai kesembuhan.

4 dari 5 halaman

Kamu Pergi dari Aku

“Maksudnya, kalau sudah mengerti saling memahami, (bilang ke penyakitnya): Ya sudah, kamu pergi dari aku gih, karena aku punya kehidupan yang lain. Kalau kamu memang sahabat aku, kamu harus tahu apa yang harus kamu lakukan,” beber Robby Purba.

Dalam video itu, Robby Purba kemudian membuka sejumlah kancing baju dan memperlihatkan kondisi dada kanannya setelah tumor yang bersarang di situ diangkat tim dokter. 

5 dari 5 halaman

Doakan Ini Awal Baru

“Doakan ini awal baru. Semoga hasil biopsinya bagus. Ini sudah ganti beberapa kali perban,” pinta aktor kelahiran Bandar Lampung, 25 Juli 1986. Ia mengabarkan hasil biopsi muncul dalam waktu dekat.

Robby Purba dan dokter kini berdiskusi intens terkait informasi apa saja soal tumor payudara yang bisa diungkap ke publik. Ia juga minta maaf kepada awak media karena beberapa hari lalu belum bisa diinterviu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.