Sukses

H. Faisal Tanggapi Berkas Perkara Kecelakaan Vanessa Angel yang Siap Disidang

Joddy yang menjadi tersangka dalam kasus kecelakaan bakal segera disidang.

Liputan6.com, Jakarta Bekas perkara kasus kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah memasuki babak baru. Berkas perkara dengan tersangka Tubagus Joddy sebagai pengemudi dalam kecelakaan itu telah dinyatakan lengkap alias P21 oleh Kejari Jombang.

Ayah Bibi Andriansyah, H. Faisal menyebut bahwa Joddy memang sudah seharusnya bertanggung jawab dan menjalani proses hukum serta menerima konsekuensinya atas yang sudah terjadi.

"Ya kan memang harus menjalani prosedur hukum juga, kan sudah dinyatakan bahwa ada kelalaian," kata Faisal saat ditemui di Studio Trans TV, Jakarta, Jumat (7/12/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsekwensi

Bagi Faisal, apa yang sudah disebabkan oleh Joddy memang sudah menjadi konsekwensi hukum yang sudah ada.

"Kelalaian tentu merupakan suatu kesalahan, kemudian (ada) konsekuensi hukum, ya tentu mau nggak mau si Joddy harus mempertanggung jawabkan di depan hukum," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Dirugikan

Bersama Doddy Sudrajat, H. Faisal merupakan pihak korban dari kecelakaan tersebut. Kini dia pun sudah mengaku pasrah dan tidak bisa berbuat banyak.

"Hukum yang akan menentukan, bagaimana nanti selanjutnya. Dan saya sebagai korban tentu tidak bisa berbuat banyak," paparnya.

 

4 dari 4 halaman

Mengikuti

Faisal juga akui saat ini dia hanya bisa mengikuti proses hukum yang ada. Namun Faisal tetap meminta agar Joddy dihukum seadil-adilnya.

"Saya ikutin saja prosedurnya, saya nggak ada punya harapan atau apa, nggak. Gimana menurut hukum yang sebenarnya, yang seadil adilnya lah. Ya sudah," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.