Sukses

Irwansyah Akan Cabut Laporan dan Gugat Perdata Adiknya, Hafiz Fatur

Irwansyah bakal mengajukan gugatan perdata kepada adiknya.

Liputan6.com, Jakarta Irwansyah ikut terseret dugaan penipuan yang dilakukan adiknya, Hafiz Fatur. Istri Irwansyah, Zaskia Sungkar menceritakan bagaimana dirinya dan Irwansyah sampai kehilangan banyak aset karena perbuatan Hafiz.

Hafiz Fatur dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 19 November 2021. Dalam laporan Irwansyah, Hafiz dikenakan dugaan pemalsuan surat kuasa.

Hafiz Fatur sendiri sebelumnya sudah ditetapkan sebagai tersangka dugaan penipuan. Namun yang bersangkutan masih buron dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gugatan Perdata

Sampai akhirnya, Irwansyah memutuskan untuk menggugat ke jalur perdata untuk menyelesaikan masalahnya ini.

"Mas Irwan akan fokus ke perkara perdata," ujar kuasa hukum Irwansyah, Muhammad Zakir Rasyidin di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (7/1/2022).

 

3 dari 4 halaman

Dicabut

Zakir memastikan bahwa laporan polisi Irwansyah terhadap Hafiz Fatur tidak akan dilanjutkan. Mengingat ketentuan Mahkamah Agung melarang perkara yang sama diproses lewat ranah perdata dan pidana.

"Kemungkinan akan kami lakukan penundaan atau lebih nanti pencabutan laporan," kata Zakir.

 

4 dari 4 halaman

Penundaan

Namun untuk saat ini, Zakir belum melakukan pencabutan laporan terhadap Hafiz Fatur. Pihaknya baru memberikan informasi ke penyidik bahwa Irwansyah memilih penyelesaian perkara lewat jalur perdata.

"Kami baru mengirimkan surat berkaitan penundaan pemeriksaan dan sekaligus menyampaikan bahwa klien kami memilih fokus ke jalur perdata," imbuh Zakir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.