Sukses

Kemenkes Sebut 8 Orang Rombongan Ashanty Positif Covid-19

Siapa saja rombongan Ashanty yang juga terinfeksi Covid-19?

Liputan6.com, Jakarta Ashanty dan keluarga baru tiba dari Tanah Air setelah liburan di Turki selama beberapa pekan. Setelah menjalani tes PCR setiba di Indonesia, dia dinyatakan terinfeksi Covid-19.

Menurut Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi, ada tujuh orang lainnya dari rombongan Ashanty yang dinyatakan positif corona.

"Total delapan," kata Siti Nadia Tarmizi saat dihubungi Health Liputan6.com pada Jumat siang, 7 Januari 2022.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kena Varian Omicron?

Beredar kabar bahwa Ashanty positif Covid-19 varian Omicron. Terkait isu ini, Siti Nadia memberi jawaban. "Belum Omicron ya, masih diperiksa," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Kronologi

Melalui akun Instagramnya, Ashanty menuturkan kronologinya. Sebelumnya, dia sudah PCR di Istanbul, Turki, dua kali saat hendak pulang. Saat itu hasilnya negatif.

"Di hotel maupun di Bandara negatif. Akhirnya sampai hotel karantina saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Isolasi di RS

Saat menerima hasil positif, Ashanty menjalani karantina di rumah sakit karena memiliki autoimun. Namun begitu, dia belum mengalami gejala berat.

"Alhamdulillah belum merasakan gejala berat. Namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan saya yang punya penyakit bawaan," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.