Sukses

Lee Yi Kyung Raih Piala di KBS Drama Awards 2021, Pidatonya Bikin Hadirin Terpingkal-pingkal

Lee Yi Kyung sama sekali tak menyangka ia bakal membawa pulang trofi KBS Drama Awards 2021.

Liputan6.com, Seoul - Untuk pertama kalinya sejak debut ke dunia akting, Lee Yi Kyung akhirnya membawa pulang piala. Dilansir dari Koreaboo, Minggu (2/1/2022), ia menang di kategori Aktor Pendukung Terbaik lewat perannya sebagai Park Chun Sam di drama Korea Royal Secret Agent.

Bintang Welcome to Waikiki ini ternyata sama sekali tak menyangka ia bakal membawa pulang trofi. Alhasil, karena itulah ia tak menyiapkan pidato kemenangan.

Saat naik ke atas panggung, aktor Korea Selatan yang lekat dengan karakter kocak yang dimainkannya ini, sempat melakukan kilas balik terhadap kariernya.

"Sudah satu dekade sejak aku debut sebagai aktor, tapi ini pertama kalinya aku mendapat penghargaan karenanya," kata Lee Yi Kyung.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Siapkan Pidato

Ia menambahkan, "Aku biasanya menjadi presenter di acara penghargaan, bukan pemenangnya...dan artinya aku enggak menyiapkan apa-apa karena tidak berharap akan menang."

Dengan gayanya yang kocak ia juga menyenggol seorang seniornya.

"Aku sebenarnya beryukur karena Choi Dae Chul sunbaenim sudah lebih dulu memberikan pidato panjang, jadi aku enggak perlu [berpidato] panjang-panjang," kata dia.

3 dari 5 halaman

Pikiran Kalang kabut

Lee Yi Kyung mengaku pikirannya saat di atas mimbar begitu kacau.

"Kurasa aku seharusnya berterima kasih kepada orang-orang tapi pikiranku sekarang kalang-kabut. Aku enggak bisa mengingat nama orang-orang dan aku takut ada yang lupa kusebutkan. Jadi karena itu, aku akan menghubungi semua orang satu demi satu untuk menyampaikan rasa terima kasihku, kuharap kalian mengerti," kata dia.

Namun belakangan, ia akhirnya bisa mengucap terima kasih untuk bintang Royal Secret Agent yang lain, termasuk L Infinite dan Kwon Nara.

4 dari 5 halaman

Jagiya

Tingkah aktor 32 tahun ini selanjutnya, bikin hadirin terpingkal-pingkal. Ia mengeluarkan ponsel, lalu berkata akan menelepon seseorang yang paling ia rindukan.

Saat telepon diangkat, yang menjawab adalah seorang wanita. Yi Kyung memanggilnya dengan sebutan "Jagiya" atau "Sayang" dalam bahasa Indonesia.

 

5 dari 5 halaman

Pembicaraan di Telepon

Jangan salah sangka, yang ditelepon Lee Yi Kyung bukan kekasih, melainkan ibunya sendiri.

"Jagiya, ini kudapat setelah sekian lama, ya! Anakmu akhirnya menang penghargaan!" kata Lee Yi Kyung antusias. Sang ibu membalas bahwa Lee Yi Kyung selalu menjadi kebanggaan orangtuanya.

"Aku pulang besok, ya! Dengan trofinya" kata Lee Yi Kyung. Sadar tak bisa berlama-lama Yi Kyung berkata, "Aku tutup ya, karena ini siaran langsung."

Lee Yi Kyung kemudian turun panggung, diiringi tepuk tangan tamu undangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.