Sukses

Yuk, Buka Lembaran 2022 Melek Investasi Lewat Drama Korea Ini

Ingin mulai belajar investasi dan terjun langsung agar lebih paham? Yuk tonton dulu drama korea ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pelajaran mengenai investasi kini bisa diperoleh dari berbagai sumber. Akses internet yang kian luas memudahkan calon investor untuk mengais sebanyak mungkin informasi mengenai seluk beluk investasi, termasuk lewat film dan serial drama.

Memiliki banyak penggemar di tanah air, serial asal negeri ginseng atau biasa disebut drama korea (drakora) berhasil bertema investasi juga cukup menjadi perbincangan.

Di antaranya yang cukup populer yakni Start Up. Dibintangi Bae Suzy, Nam Jo Hyuk, dan Kim Seon Ho, serial ini berkisah tentang perjuangan anak muda dalam menciptakan perusahaan rintisan atau start up. Seo Dal-mi yang diperankan oleh Bae Suzy, yakni seorang wanita yang bercita-cita menjadi penerus Steve Jobs versi Korea Selatan.

Meski tidak memiliki latar belakang yang impresif, Dal-mi memiliki semangat yang tinggi dalam mewujudkan mimpinya. Dia adalah sosok yang selalu ceria dan memiliki vitalitas yang tinggi berkat berbagai pengalamannya dalam bekerja paruh waktu. Nam Do-san yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk adalah pendiri dari Samsan Tech.

Terkenal sebagai sang jenius matematika ketika masih kecil, Do-san pernah menjadi kebanggaan keluarganya. Namun, karena bisnisnya yang semakin menurun selama dua tahun terakhir, Do-san pun berubah menjadi sosok yang memalukan bagi keluarganya.

Sementara Han Ji-pyeong yang diperankan oleh Kim Seon Ho, merupakan seorang senior manajer investasi di sebuah perusahaan penanaman modal. Kemampuannya yang luar biasa dalam hal investasi membuat Ji-pyeong terkenal sebagai ‘sang Gordon Ramsay di bidang investasi’.

Startup diangkat dari serial komik digital Shidong karya Jo Geum-San. Komik ini ramai diperbincangkan publik mulai Oktober 2014 hingga penghujung 2015. Meski tayang tahun lalu, serial ini masih sering direkomendasikan bagi yang ingin menonton drakor bertema startup, bisnis dan investasi.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Itaewon Class

Itaewon Class diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama. Drama ini menceritakan perjuangan tokoh utama, Park Sae ro-yiyang diperankan Park Seo-joon, dalam bertahan hidup dan mengembangkan bisnis restoran demi mengalahkan orang yang bertanggung jawab atas kematian ayahnya.

Dari uang asuransi jiwa yang ditinggalkan ayahnya, Park Sae ro-yi bertekad untuk sukses dan mandiri secara finansial.

Ia mulai dengan belajar dari buku-buku bisnis, melakukan perencanaan keuangan dan menginvestasikan uangnya. Setelah sudah cukup modal, ia mendirikan restoran Danbarn dan membuka franchise, hingga akhirnya bisa lebih sukses dari Jangga, pesaing sekaligus target dari Park Sae ro-yi.

3 dari 3 halaman

Money

Money merupakan film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama yang bercerita tentang seorang broker baru bernama Il Hyun yang diperankan oleh Ryu Jun Yeol. Il Hyun ingin menjadi kaya hingga menjadi pialang saham.

Ia kemudian bertemu dengan seorang penipu pasar saham yang misterius bernama Beon Ho Pyo yang diperankan oleh Yoo Ji Tae. Beon Pyo lantas meminta Il Hyun untuk membantunya merintis pasar saham tipuan yang ia rancang.

Usai bertemu, keduanya kemudian menyusun sebuah rencana untuk mendapatkan uang yang banyak untuk menjadi milyader. Situasi semakin pelik saat supervisor jasa finansial mencurigai mereka.

Upaya keduanya untuk menghadapi masalah ini diolah menjadi drama hiburan yang menyenangkan untuk para penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Investasi adalah penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan.

    Investasi

  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drama Korea

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Tahun Baru 2022 dimulai di hari Sabtu, 1 Januari 2022 dalam kalender Gregorian. Ada banyak jadwal kegiatan yang akan digelar.

    Tahun Baru 2022

  • Drakor adalah singkatan dari drama korea, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drakor

  • 2022