Sukses

Jelang Final Piala AFF, Shin Tae-yong Sorot 2 Pemain Timnas Indonesia yang Tak Bisa Berlaga

Jelang laga final Piala AFF 2020/2021, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sempat menyorot dua pemain yang terpaksa harus diistirahatkan lantaran cedera dan terkena akumulasi kartu.

Liputan6.com, Jakarta - Laga Final Piala AFF 2020/2021 akan segera berlangsung seiring melajunya Timnas Indonesia ke babak final Piala AFF 2020 setelah menumbangkan Timnas Singapura yang menjadi tuan rumah pada Sabtu (25/12/2021) lalu.

Setelah menang atas Singapura di babak semifinal dengan skor agregat 5-2 melalui perpanjangan waktu, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand dalam laga semifinal pertama di National Stadium pada 29 Desember 2021 mendatang. Laga kedua akan digelar pada 1 Januari 2022.

Jelang laga final Piala AFF 2020/2021, pelatih Shin Tae-yong yang optimis Skuad Garuda mampu membawa pulang trofi, sempat menyorot dua pemain yang terpaksa harus diistirahatkan lantaran cedera dan terkena akumulasi kartu.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain yang Tak Bisa Berlaga

Kedua pemain yang tak bisa berlaga di pertandingan Thailand melawan Indonesia nanti adalah Rachmat Irianto (Rian) dan Pratama Arhan.

Rian mengalami cedera saat Timnas melawan Singapura pada laga leg kedua semifinal pada Sabtu (25/12/2021). Sementara Arhan terpaksa tak diturunkan lantaran menerima akumulasi kartu kuning.

 

3 dari 5 halaman

Kondisi Pemain Lain

Meskipun menyorot dua pemain tersebut, Shin Tae-young meyakinkan bahwa kondisi para pemain lain masih dalam keadaan prima.

"Selain Rian (Rachmat Irianto) yang cedera ringan dan Arhan mendapat akumulasi kartu, kondisi seluruh pemain dalam keadaan baik," ujar Shin Tae-young melansir dari pssi.org.

 

4 dari 5 halaman

Meminta Dukungan

Pelatih berusia 51 tahun itu pun mengharapkan agar masyarakat Indonesia, khususnya pecinta sepak bola, terus mendukung perjuangan Timnas sampai titik darah penghabisan.

"Seluruh pemain kerja keras di sini. Saya ingin suporter terus mendukung, bahkan dengan energi lebih. Saya merasa pemain pasti merasakan dukungan para suporter di sini," ujar Tae-young menyampaikan.

 

5 dari 5 halaman

Pemain Pengganti

Dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Shin Tae-yong tidak menyebut siapa yang akan mengisi posisi Pratama Arhan. Namun sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan itu pernah memasukkan Edo Febriansyah ke lapangan saat Arhan absen melawan Laos karena cedera.

Melihat pentingnya laga final ini, kecil kemungkinan Edo Febriansyah diturunkan. Alfaandra Dewangga menjadi pilihan untuk beroperasi sebagai bek kiri pengganti Arhan.

Lalu, posisi tiga bek sejajar bisa dipercayakan kepada Fachrudin Aryanto, Elkan Baggott, dan Rizky Ridho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.