Sukses

Adik Irwansyah Dikabarkan Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penggelapan Dana Miliaran Rupiah

Kabar mengejutkan datang dari keluarga pesinetron dan aktor Irwansyah.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari keluarga pesinetron dan aktor Irwansyah. Adik bintang film Love Is Cinta dan Heart, Hafiz Fatur, dikabarkan sedang diburu polisi. Hafiz diduga melakukan tindak pidana penggelapan uang senilai miliaran rupiah.

Informasi mengenai kasus penggelapan yang dilakukan adik ipar Zaskia Sungkar ini dibagikan melalui unggahan akun Lambe Turah di Instagram. Akun gosip dengan 1,7 juta pengikut ini mengunggah kabar Hafiz yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kepolisian.

"Udah lama ga ada kabar Sekalinya ada kabar bikin kaget...," tulis Lambe Turah sebagai status teks unggahan kabar adik Irwansyah yang terjerat kasus penggelapan dana pinjaman bank.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pinjaman Fiktif

Hafiz diduga melakukan pinjaman fiktif di salah satu bank di Bogor, Jawa Barat, dengan nominal mencapai angka miliaran rupiah. Tak cuma itu, ia juga diduga menggelapkan uang koperasi Taman Wisata Matahari (TWM).

 

 

3 dari 5 halaman

DPO

Polisi kabarnya tengah memburu Hafiz. Saat ini, namanya disebut-sebut sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) alias buronan polisi lantaran diduga juga melakukan penipuan terhadap kakaknya sendiri, Irwansyah. 

Sebelumnya, polisi sudah melayangkan surat panggilan kepada adik Irwansyah itu.

4 dari 5 halaman

Irwansyah dan Zaskia Sungkar Ditipu

Sebelumnya, Irwansyah dan sang istri Zaskia Sungkar mendapati diri mereka telah ditipu. Kabar tersebut mereka ungkapkan dalam unggahan video YouTube mereka The Sungkars Family.

Dalam video tersebut Zaskia Sungkar menceritakan bagaimana perasaan keluarganya yang ditipu. Tak habis pikir, kakak Shireen Sungkar ini terheran-heran, pasalnya saudara Irwansyah sendiri yang membawa lari harta keluarganya. 

5 dari 5 halaman

Sakit Hati

Dalam suasana sedih Zaskia Sungkar menjawab pertanyaan yang diajukan melalui akun YouTube keluarganya. Belakangan Ia mengungkapkan keluarganya telah ditipu oleh saudaranya sendiri. Aset harta Irwansyah, hingga mobil Zaskia jadi sasaran penipuan. 

"Irwan habis ketipu total dia jumlahin pokoknya wow, karena berupa aset aset dia, mobil aku juga, ini menghadapi ujian yang sangat besar menurut aku. Dia sakit hati ada dan yang nipu saudaranya sendiri,” kata Zaskia tanpa menyebut siapa nama saudara Irwansyah yang dimaksud. 

Namun warganet menduga hal itu ada hubungannya dengan kasus penipuan yang menjerat Hafiz Fatur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.