Sukses

Doddy Sudrajat Adukan Dugaan Eksploitasi Gala Sky, Komnas Pelindungan Anak Akan Hampiri Keluarga Bibi Andriansyah

Komnas Perlindungan anak akan temui keluarga Bibi Andriansyah untuk mendalami aduan Doddy Sudrajat perihal eksploitasi Gala Sky Andriansyah

Liputan6.com, Jakarta Doddy Sudrajat ayah mendiang Vanessa Angel mendatangi Komnas Perlindungan Anak untuk mengadukan perihal dirinya yang sulit bertemu dengan cucunya, Gala Sky Andriansyah. Tak hanya itu, Doddy Sudrajat menduga cucunya dieksploitasi oleh keluarga Bibi Andriansyah.

Menanggapi hal tersebut, Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Komnas Perlindungan Anak membentuk tim untuk menyelidiki aduan Doddy Sudrajat.

"Kami akan mengumpulkan data dulu dan membentuk tim," ujar Arist Merdeka Sirait, di kantor Komnas Perlindungan Anak, Jakarta (24/12/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bertemu Keluarga Bibi Andriansyah

Arist Merdeka Sirait akan menemui langsung keluarga Bibi Andriansyah agar tak menerima informasi sepihak. Misalnya, apakah benar keluarga Bibi Andriansyah seperti yang diadukan oleh Doddy Sudrajat?

"Saya kira, tentu kami harus berkomunikasi dengan keluarga Pak Faisal. Saya kira penting untuk datang ke situ," kata Arist.

3 dari 4 halaman

Pekan Depan

Kendati demikian Arist belum bisa memastikan kapan akan melakukan pertemuan dengan keluarga Bibi Ardiansyah. Yang pasti, laporan Doddy Sudrajat baru akan diproses pekan depan.

"Saya belum bisa menilai betul-betul itu karena saya belum bertemu dengan Pak Faisal. Belum ketemu dengan Gala, karena baru hari ini pak Doddy datang," kata Arist.

4 dari 4 halaman

Perwalian

Terkait perwalian Gala Sky Andriansyah, Arist Merdeka Sirait menyarankan agar tak ada gugatan ke Pengadilan soal hak asuh. Seharusnya kedua keluarga menjadi yang terbaik buat tumbuh kembang Gala Sky Andriansyah.

"Enggak perlu, ya. Ini hak perwaliannya kepada siapa dan siapa, dalam perspektif perlindungan anak biarkan Gala, di mana dia berada dan senang. Dan orang sekitarnya harus memfasilitasi itu dan tidak ada yang satu dan lain menghambat itu," ujar Arist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.