Sukses

6 Fakta Film Teka-teki Tika, Sheila Dara Direkrut Habis Cedera Tangan Hingga Lawan Spider-Man di Bioskop

Ernest Prakasa buka kartu soal sejumlah fakta di balik layar film Teka-teki Tika. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Desember dan Ernest Prakasa bagai dua sisi mata uang. Setiap akhir tahun, sutradara Cek Toko Sebelah dan Imperfect selalu merilis film baru kecuali Desemberr 2020 akibat wabah Covid-19.

Kamis (23/12/2021), Ernest Prakasa bersiap merilis Teka-Teki Tika dengan Sheila Dara Aisha sebagai pemeran utama. Mengisahkan Tika yang datang ke rumah keluarga Budiman (Ferry Salim) dan mengaku sebagai anaknya.

Budiman syok berat karena Tika yang misterius mengetahui sejumlah rahasia keluarga kelam keluarganya. Makin penasaran? Sebelum menonton simak dulu 6 fakta dari lokasi syuting Teka-teki Tika.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Keluar dari Zona Nyaman

Setelah meluncurkan Imperfect yang ditonton 2,6 juta orang, Ernest Prakasa sebenarnya berencana cuti dari lokasi syuting. Harapan itu “difasilitasi” pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020. Selama itu, ia mencoba keluar dari zona nyaman genre komedi.

“Masa enggak mau menantang diri sendiri? Ketika pandemi, saya mulai coba untuk bikin ide baru untuk film baru, salah satu yang muncul Teka-teki Tika ini. Saya merasa kok ide ini menarik, ya?” katanya dalam interviu khusus dengan Showbiz Liputan6.com, pekan ini.

 

3 dari 7 halaman

2. Syuting 2 Minggu

Ernest Prakasa menyebut syuting Teka-Teki Tika pandemic friendly, yakni selama dua minggu di sebuah vila di kawasan Mega Mendung Puncak, Jawa Barat. Naskahnya tak mengharuskan pemain dan kru pindah ke banyak tempat.

“Ide ini menuntut kita menghabiskan waktu di satu rumah jadinya pandemic friendly-lah. Kira-kira begitu prosesnya. Kita baru syuting bulan Mei kemarin,” Ernest Prakasa memaparkan.

 

4 dari 7 halaman

3. Rekrut Sheila Pasca-cedera

Sheila Dara terpilih tanpa audisi untuk peran Tika. Ernest Prakasa mengingat, “Sebenarnya habis kecelakaan patah tangan kalau enggak salah. Pas kita kontak itu dia baru pulih dari kecelakaan itu. Proses latihannya kita buat hati-hati.”

Kali pertama mengobrol dengan Sheila Dara, Ernest Prakasa langsung klik. Mereka menakar karakter Tika mesti semisterius dan semenyebalkan apa. Sejahat apa ketika sedang mengancam dan secair apa saat bercanda.

 

5 dari 7 halaman

4. Tanpa Meira Anastasia

Kali ini Ernest Prakasa menggarap naskah Teka-teki Tika sendiri tanpa bantuan sang istri, Meira Anastasia. Meski begitu, bintang film Rudy Habibie menyebut Meira tetap terlibat meski tidak resmi.

“Aku menulis sendiri. Saat butuh teman diskusi aku mengobrol sama dia. Jadi dia memang enggak ikutan sih, baik menyutradarai maupun menulis. Memang proyekku sendiri, dia juga sedang menulis naskah,” urai ayah dua anak ini.

 

6 dari 7 halaman

5. Ernest dan Desember

Teka-teki Tika tayang di bioskop pada 23 Desember 2021. Ini seolah melegitimasi posisi Ernest Prakasa sebagai jaminan box office akhir tahun sejak Ngenest meraup 700 ribuan penonton pada 2015. Ia menyebut, Teka-teki Tika tayang Desember bukan kesengajaan.

“Jujur ketika syuting enggak ada timeline tayang. Jangankan tayang kapan, ke bioskop atau tidak saja kita enggak tahu. Waktu itu bioskop lagi tutup pas kita syuting,” ujarnya. Rupanya, bioskop buka lagi September 2021 dan ada slot kosong di Desember yang kemudian diisi Tika.

 

7 dari 7 halaman

6. Tika Versus Spider-Man

Risiko tayang bulan Desember, berhadapan dengan raksasa Hollywood. Masih segar dalam ingatan Ernest Prakasa, film Milly & Mamet melawan Aquaman serta Bumble Bee. Imperfect harus meladeni Jumanji The Next Level.

“Walaupun lawannya kali ini agak istimewa ya, Spider-Man merajalela betul. Ya sudahlah, berharap orang enggak kebagian tiket, larinya ke Tika,” Ernest Prakasa membeberkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.