Sukses

Nyaman di Youtube, Ndarboy Genk Kini Garap Album Solo Perdana

Karya-karya Ndarboy Genk telah lebih dulu diperkenalkan di YouTube.

Liputan6.com, Jakarta Nama penyanyi Ndarboy Genk dapat diketahui karya-karyanya di situs berbagi video Youtube. Namun, kali ini Ndarboy Genk ingin mencoba berjuang tanpa bantuan platform itu sedari awal.

Ndarboy Genk mengenalkan album solo perdananya berjudul Cidro Asmoro, Minggu (19/12/2021). Lagu-lagu yang ditulisnya sejak dua tahun lalu, kini dinyanyikan Ndarboy Genk dan menjadi materi dalam album solo perdananya itu.

"Selama dua tahun ini saya selalu menulis lagu dari kisah-kisah saya saat masih sekolah, dan saya kemas dalam album Cidro Asmoro," kata Ndarboy Genk saat jumpa pers secara virtual, Minggu (19/12/2021).

"Lagu-lagu ini adalah proses perjalanan hidup saya," lanjutnya.

Setelah banyak single dan diunggahnya di kanal YouTube, Ndarboy Genk menyanyikan lagu ciptaannya sendiri di album Cidro Asmoro.

"Lagu-lagu di album baru ini belum pernah saya bocorkan di YouTube," ucap Ndarboy Genk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

10 Lagu

Ada 10 lagu baru ciptaan Ndarboy Genk yang belum pernah dirilisnya yang ada di album Cidro Asmoro. Lagu-lagu tersebut mulai dikenalkan satu per satu mulai Januari 2022 hingga sepanjang tahun depan.

Misalnya, di Januari nanti dirilis lagu Moro-moro Teko, lalu Februari 2022 dikenalkan lagu lainnya sampai lagu terakhir berjudul Selamat Tinggal Kasih pada Oktober 2022.

 

3 dari 4 halaman

Video Klip

Video klip masing-masing lagu juga akan menjadi klip series yang tayang di YouTube dan platform digital.

"Baru lima bulan lalu saya memutuskan untuk dibuat album solo. Saya ingin kembali belajar, mulai promo radio meski sudah nyaman di industri musik digital," kata Ndarboy Genk.

"Saya mantap membuat album karena ingin belajar lagi. Syukur, album ini diterima banyak orang karena album ini ternyata bisa mendatangkan banyak rejeki untuk semua orang," ujar Ndarboy Genk.

Single Mendung Tanpo Udan mengenalkan Ndarboy Genk ke industri musik Indonesia. Ndarboy Genk senang, bangga, namun juga gelisah saat Mendung Tanpo Udan mendadak populer dan disukai banyak orang.

"Saya gelisah karena harus memberikan yang terbaik setelah lagu Mendung Tanpo Udan ini dikenal," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Album Dangdut

Makanya, lanjut Ndarboy Genk, album ini ada supaya musik dangdut tidak dipandang sebelah mata. "Saya senang karena single-single saya diterima pecinta musik Indonesia," katanya.

Album Cidro Asmoro juga diabadikan Ndarboy Genk dalam boxset sebagai kenang-kenangannya di industri musik dangdut Indonesia.

"Boxset ini dibuat supaya saya bisa dikenang. Album ini kenang-kenang terbaik saya," kata Ndarboy Genk.

Di dalam boxset album Cidro Asmoro itu ada sertifikat kepemilikan, gantungan kunci cidro dan asmoro, hingga kotak rahasia didalam kotak yang bisa digunakan saat sedih hingga kaos. Harga satu boxset album Cidro Asmoro dihargai Ndarboy Genk Rp 400 ribu.

"Kalau pesan bisa via WA di nomor yang ada di akun Instagram dan cuma ada 400 boxset. Boxset ini tidak akan diproduksi ulang," pungkas Ndarboy Genk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.