Sukses

Nikmatnya Belanja Sambil Cicipi Steak Daging Sapi Australia Bikinan Bertrand Antolin

Dalam menu olahannya, Bertrand menggunakan daging sapi Australia karena berkualitas premium dan terbukti Halal.

Liputan6.com, Jakarta Bagi para pencinta masakan olahan daging sapi, steak menjadi salah satu menu yang sangat menggugah selera. Selain karena mudah diolah, daging steak juga mudah di dapat di berbagai supermarket, seperti kemchick kemang ini. 

Namun tak sedikit orang yang masih bingung, kira-kira daging sapi bagian mana yang cocok untuk diolah dalam menu steak. Mengenai menu olahan daging sapi, aktor yang juga model, Bertrand Antolin pun berbagi resep untuk para ibu, agar dapat mengolah steak dengan mudah di rumah, dalam acara Retail Cooking Fest yang kedua yang digelar di Kem Chicks Kemang. 

Dalam kesempatan itu, Bertrand mengajak pencinta streak untuk memasak menu yang simpel, yaitu Australian Black Angus Tenderloin. 

“Saya sangat menyukai daging sapi Australia premium, alasannya karena sapi-sapi Australia dipelihara dengan baik, diberikan pangan rumput alami, bebas dari penyakit dan yang terpenting daging sapi Australia ini sudah bersertifikat HALAL dari MUI,” ujar Bertrand saat live cooking Retail Cooking Fest yang diinisiasi oleh MLA. 

Aktor keturunan Prancis itu menjelaskan bahwa daging sapi Australia memiliki berbagai varian potongan yang bisa dipilih. Mulai dari wagyu, rib eye, tenderloin, striploin, blade steak dan sebagainya yang dapat dibeli di Kem Chicks Kemang. 

Nah, untuk membuat Australian Black Angus Tenderloin steak, kata Bertrand, caranya cukup mudah kok. Daging sapi awalnya di-seasoning dengan menambahkan garam, creamy mushroom, lalu nantinya ditambahkan side potatoes, dan buncis. 

Business Development Manager International Markets MLA Christian Haryanto mengatakan Retail Cooking Fest merupakan campaign MLA bekerja sama dengan beberapa supermarket di Jakarta. Kegiatan ini digelar juga bertujuan untuk membantu penjualan daging sapi Australia di supermarket, serta memberikan edukasi, tips, serta ide menu kepada para ibu tentang mengolah daging sapi Australia. 

"Acara ini juga sebagai awareness agar masyarakat bisa dengan mudah memilih daging yang tepat seperti daging sapi Australia untuk bisa diolah ke berbagai macam menu masakan yang simple di rumah. Daging sapi Australia sudah masuk di berbagai supermarket di Jakarta," ujar Christian Haryanto.

Untuk diketahui, sebelumnya, Retail Cooking Fest digelar di Ranch Market Lippo Mall Puri dan dimeriahkan oleh aktor Dimas Beck. Selain itu, MLA menggelar event tersebut agar aktivitas belanja semakin menyenangkan, karena bisa melihat langsung aksi para selebriti demo memasak dan mengolah daging sapi Australia. Serunya lagi, Anda juga bisa langsung mencicipinya dan tentu mempraktekkannya di rumah.

Jika Anda ingin datang dan melihat langsung acara tersebut, jangan lupa follow @trueaussieid buat ngedapetin beragam informasi menarik seputar Retail Cooking Festival 2021. Anda juga dapat melihat acara tersebut di IG TV @truesaussieid. Aussie It’s Just Better!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini