Sukses

Kim Kardashian Akhirnya Lulus Ujian Hukum Setelah 3 Kali Gagal

Liputan6.com, Los Angeles - Ada sifat Kim Kardashian yang pantas untuk ditiru: pantang menyerah. Setelah tiga kali gagal dalam ujian hukum, kakak sambung Kylie Jenner ini akhirnya lulus juga.

Tentu saja ia merayakan momen bahagia ini dengan cara khas keluarga Kardashian: diunggah ke media sosial. Dalam foto yang ia bagikan pada Senin (13/12/2021), wanita yang sedang dalam proses perceraian dengan Kanye West ini tampil dalam balutan gaun biru dan menatap ke arah cermin.

"OM*GGGG I PASSED THE BABY BAR EXAM!!!!" tulisnya. Kim Kardashian menambahkan, "Menatap kembali ke cermin, aku sangat bangga dengan wanita yang memandangku dalam bayangan."

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Ujian Ketiga Saat Sakit Covid-19

Perjuangannya untuk lulus, kata Kim Kardashian, benar-benar berat. Bahkan ia sempat ujian sekaligus menghadapi Covid-19.

"Aku 3 kali gagal ujian ini dalam 2 tahun, tapi aku bangkit lagi dan belajar lagi dan mencoba lagi sampai berhasil!! (aku kena COVID saat ujian ketiga dengan demam 104 [derajat Fahrenheit] tapi aku enggak cari-cari alasan," kata dia, sambil membubuhkan emotikon mengedip.

3 dari 5 halaman

Baby Bar Exam

Kim Kardashian lalu menjelaskan apa yang dimaksud dengan "Baby Bar Exam" yang ia tulis di caption

"Di California, caraku belajar hukum adalah dengan menjalani dua kali bar exam. Dan ini hanya ujian yang pertama, tapi tingkat keberhasilannya lebih susah," ia membeberkan.

Kim Kardashian kemudian menjelaskan bahwa seorang pengacara top pernah mengatakan bahwa jalan yang dipilihnya ini jauh lebih sulit dari metode konvensional. Bahkan disebut nyaris mustahil.

Wanita 41 tahun ini menyambung, "...tapi ini adalah satu-satunya pilihanku dan sangat sangaaaaaat menyenangkan bisa ada di sini dan berada di jalan untuk menggapai impianku."

 

4 dari 5 halaman

Berharap Ayah Bangga

Kim Kardashian berharap bisa membuat mendiang ayahnya, Robert Kardashian, bangga. Sang ayah adalah pengacara kondang yang pernah menangani kasus fenomenal O.J Simpson.

"Aku tahu ayahku akan sangat bangga dan kaget banget begitu tahu ini jalanku, dan dia juga akan menjadi teman belajarku. Aku diberi tahu bahwa ia terkenal senang meledek orang-orang yang tak berhasil di percobaan pertama seperti dia sendiri, tapi ia pasti akan menjadi penyemangat terbesarku!" Kim Kardashian menyambung.

 

5 dari 5 halaman

Beri Semangat

Terakhir, Kim Kardashian mengompori warganet agar terus berjuang meraih impian, meski tampaknya kesuksesan sulit diraih. "Pusatkan pikiranmu dan kerjakan, karena rasanya nikmaat bangeeeeeeet saat kamu sudah melewatinya," ia memungkasi tulisan panjangnya.

Selamat, Kim!