Sukses

Cerita Artis Kylie Jenner Bertahan di Bisnis Kosmetik dan Masuk Jajaran Pengusaha Terkaya

Liputan6.com, Jakarta Artis Kylie Jenner identik dengan kekayaan serta paras cantik. Hasil kerja kerasnya di dunia entertainment dan bisnis kosmetik menjadikan dirinya berhasil masuk ke dalam 30 perempuan terkaya di Amerika Serikat.

Diketahui bahwa dirinya berhasil meraup USD 420 juta atau setara dengan Rp 6 triliun hanya dalam waktu 18 bulan.

Pencapaiannya itu masih berlanjut. Dia menjadi orang termuda yang masuk ke dalam daftar Forbes Celebrity 100 pada 2017 lalu serta tercatat sebagai billio dollar enterprise dalam Women's Wear Daily.

Forbes menjelaskan bahwa Kylie menjadi miliarder karena saham perusahaan kosmetiknya, yaitu 'Kylie Cosmetics' ialah miliknya sendiri, artinya 100 persen benar-benar miliknya sendiri.

Berikut beberapa cara Kylie Jenner kembangkan bisnisnya, Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Sabtu (4/12/2021):

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Buat Planning Jangka Panjang

Menjalankan sebuah bisnis, butuh persiapan dan perencanaan yang matang. Bisnis yang dijalankannya bukanlah hanya iseng-iseng semata, dirinya benar-benar fokus membuat perencanaan yang sangat matang, dari jangka pendek hingga jangka panjang.

Kylie ingin bisnis yang ia jalankan bisa mencakup jangka panjang. Hal tersebut terbukti, dari awal didirikannya bisnis itu pada tahun 2014 hingga saat ini Kylie benar-benar serius mengerjakan bisnisnya tersebut dengan berbagai macam inovasi baru.

3 dari 6 halaman

2. Tingkatkan Kualitas dan Inovasi

Karena kecintaannya dengan kosemtik, Kylie Jenner menjalankan bisnis kosmetiknya dengan sukacita. Ia mengeluarkan seratus persen kemampuannya untuk berbisnis.

Lewat media sosialnya, Kylie juga terbantu untuk mendapatkan beberapa info tentang hal yang dibutuhkan pelanggan. Dengan begitu Kylie berusaha untuk lebih berani memuaskan para pelanggan dengan membeirkan produk kosmetik yang terbaik dengan meningkatkan kualitas produknya.

Dengan adanya tingkatan kualitas dan ciri khas pada produk yang dijual, tentunya akan sangat berpengaruh pada keterarikan pelanggan.

4 dari 6 halaman

3. Media Sosial Adalah Tempat Marketing Gratis

Marketing menjadi senjata yang paling ampuh bagi para pebisnis. Dalam media sosialnya, diketahui Kylie mmeiliki berjuta-juta pengikut, sehingga ia manfaatan kesempatan media sosialnya sebagai media marketingnya.

Sehingga itu menjadikan salah satu pilihan marketing paling ampuh yang ia gunakan untuk memasarkan produknya.

5 dari 6 halaman

4. Percaya Akan Kemampuan Dirinya Sendiri

Baginya, untuk menjalankan sebuah bisnis itu harus yakin sehingga orang lain bisa dapat percaya dengan kemampuan dan kualitas produk yang ditawarkan.

Suatu ketika, Kylie pernah kedapatan menemukan penjual kosmetik palsu menggunakan nama brand-nya.

Ia segera menjelaskan, "aku hanya tidak ingin orang berpikir bahwa kosmetik palsu ini adalah representasi dari produk dan siapa diriku",

Ia mengingatkan para pengikutnya di media sosial untuk tidak membeli kosmetik palsu tersebut.

Penulis : Azarine Natazia

 

 

 

 

 

6 dari 6 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia