Sukses

Yoo Jae Suk Positif COVID-19, Sempat Dapat Hasil Negatif 2 Hari Lalu

Yoo Jae Suk sudah menerima vaksin Covid-19 secara lengkap pada September lalu.

Liputan6.com, Seoul - Yoo Jae Suk mendapat hasil tak terduga dalam tes COVID-19 yang ia jalani hari ini, Senin (13/12/2021). Dilansir dari Soompi, ia mendapat hasil positif.

"Artis dari Antenna Yoo Jae Suk menjalani tes COVID-19 pada pagi ini (13 Desember) dan menerima hasil positif," begitu pernyataan dari pihak agensi, Antenna.

Disebutkan pula bahwa bintang Running Man ini sudah menerima dosis vaksin Covid-19 lengkap pada akhir September lalu. Dua hari sebelum dinyatakan positif, Yoo Jae Suk sempat menjalani tes serupa, tapi hasilnya negatif.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sempat Dapat Hasil Negatif

"Pada 11 [Desember] ia dikabari telah melakukan kontak dengan [pasien] kasus COVID-19 yang telah dikonfirmasi, dan ia secepatnya menjalani tes PCR. Ia mendapat hasil negatif dan diklasifikasikan sebagai seseorang yang harus dimonitor secara manual," kata pihak agensi.

3 dari 5 halaman

Kembali Jalani Tes

Ditambahkan, "Sesuai dengan protokol dari lembaga pengendalian penyakit, ia menjalani tes PCR kedua pada pagi ini dan menerima hasil positif."

Karena diagnosis ini, pria 49 tahun tersebut mesti membatalkan semua agendanya. Antenna juga berjanji akan berupaya sebaik mungkin untuk menjaga kesehatan dan keselamatan artis dan staf, dengan mematuhi aturan pemerintah.

4 dari 5 halaman

Insiden Sebelumnya

Ini bukan pertama kalinya Yoo Jae Suk bersinggungan dengan COVID-19. Akhir Juli lalu, ia terpaksa menghentikan semua aktivitasnya dan menjalani isoman karena kontak dengan penderita penyakit ini. 

Namun, ia kemudian dipastikan negatif.  

5 dari 5 halaman

Kasus Menanjak

Kasus baru COVID-19 di Korea Selatan kini memang tengah menanjak sangat tinggi, bahkan mencapai rekor 7 ribu kasus per hari. Dunia hiburan juga tak kebal dengan paparan virus Corona. Akhir pekan lalu, misalnya, aktris Yoon Eun Hye dan Siwon Super Junior dinyatakan positif COVID-19.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.