Sukses

Irish Bella dan Ussy Sulistiawaty Bantu UMKM dengan Lakukan Livestreaming

Irish Bella ingin membantu para pegiat UMKM.

Liputan6.com, Jakarta Irish Bella mengaku sedang rajin melakukan livestreaming untuk membantu para UMKM di Pasar Kreatif Digital. Dirinya mengaku sudah melakukannya sebanyak 12 kali. Hal ini untuk mengakomodir euphoria dan kebiasaan belanja para ‘pejuang diskon’ di tanggal cantik harbolnas seperti 9.9, 10.10, 11.11 atau 12.12.

Pasar Kreatif Digital mengaku menggandeng selebriti, salah satunya Irish Bella dan juga Ussy Sulistyawati. Mereka melakukannya untuk membantu menjual produk-produk UMKM secara daring via platform livestreaming social commerce.

Lewat livestreaming social commerce, tidak ada lagi friksi dalam journey konsumen dalam hal mendapatkan review, rekomendasi produk, hingga pembelian, pembayaran serta pengantaran semua terjadi di satu platform.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kerjasama

Pasar Kreatif Digital telah bekerjasama dengan marketplace terbesar di Indonesia untuk menghadirkan pengalaman berbelanja baru bagi para konsumen.

"Seru banget tren live shopping via livestreaming social commerce ini, selain kita bisa menawarkan harga termurah di banding semua platform market place yang ada, kita juga bisa berinteraksi langsung dengan konsumen,” kata Irish Bella dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

"Ada kepuasan tersendiri bisa menjual jumlah besar produk hanya dalam waktu beberapa jam saja. Banyak klien aku yang tadinya endorse sekarang lebih senang minta aku live shopping karena mereka tidak hanya mendapatkan eksposur tapi juga berimbas langsung ke kenaikan penjualan,” sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Nyata

Dampak nyata bagi para penggiat UMKM pun ditekankan oleh Founder dari Pasar Kreatif Digital Daniel Tjandra.

"Livestream social commerce tidak hanya membuat para UMKM bisa bersaing dengan brand-brand besar, tapi juga menghadirkan lapangan kerja baru bagi kami. Lowongan livestream coordinator dan livestream manager di sisi brand saat ini sudah bukan hal yang aneh lagi. Kami bahkan melihat beberapa seller kecil yang focus di livestreaming tumbuh menjadi seller besar, untuk itu kami hadir menawarkan expertise kami di bidang ini,” katanya.

 

4 dari 5 halaman

Merambah

Senada dengan Irish Bella, Ussy Andhika yang mulai merambah ke live shopping sejak campaign 9.9 pada tahun ini pun menyampaikan pendapatnya.

"Aku udah jualan panci sampai treadmill, kolaborasi sama Pasar Kreatif Digital - alhamdulilah klien senang dan repeat order lagi di 10.10 kemarin. Harapannya makin banyak bisa bantu seller-seller kecil dan bisa dapet cuan juga dari peluang baru ini," kata Ussy.

 

5 dari 5 halaman

Mendorong

Pasar Kreatif Digital berkomitmen mendorong perkembangan UMKM lokal, oleh karenanya mulai bulan November membuka peluang bagi hasil bagi para seller yang ingin focus di livestreaming e-commerce tanpa harus membuka toko offline. Salah satu seller yang sudah mencoba kerjasama bagi hasil ini adalah Ida Andriansyah, pengusaha baju yang selama ini hanya focus berjualan di Tanah Abang, kini mulai merasakan dampak pemesanan via online dengan livestreaming.

"Dapat tips-tips baru dan best practice dari Pasar Kreatif biar jualan via livestreaming ini bisa berhasil, dampaknya mulai terlihat setelah dicoba dua minggu dengan livestreaming, sudah melewati omset bulan lalu," tutup Ida Andriansyah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.