Sukses

TikTokers Mona Queen Beri Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

Mona Queen dikenal sebagai enterpreneur sekaligus TikTokers.

Liputan6.com, Jakarta - Bencana alam erupsi Gunung Semeru memantik perhatian Mona Queen untuk turut serta membantu para korban. TikToker yang juga enterpreneur ini ikut mendampingi korban musibah bencana alam dan menyalurkan sejumlah bantuan.

"Saya merasa pilu, karena kemarin ketika berkunjung langsung ke lokasi yang terdampak erupsi Gunung Semeru, Saya melihat banyak sekali kerusakan yang parah dan berakibat fatal," kata Mona Queen saat dihubungi melalui sambungan telepon di Jakarta, Sabtu (11/12/2021).

Itu belum ditambah, kata dia, pemandangan rumah warga yang hancur dan terpaksa mengungsi ke tempat yang aman dari erupsi. Ia menganggap, erupsi Gunung Semeru sebagai musibah bencana yang perlu mendapat perhatian khusus.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bantuan Logistik

Bantuan yang diberikan oleh wanita berusia 28 tahun ini meliputi kebutuhan logistik, makanan dan minuman, pakaian hingga uang tunai.

Bantuan tersebut diberikannya secara langsung kepada korban terdampak di Desa Sumberwuluh, Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

 

 

3 dari 4 halaman

Miris

"Miris sekali hati Saya, pada saat berkunjung ke sana. Banyak sekali bantuan logistik yang sulit mereka dapatkan. Oleh karena itu, Saya menyalurkan langsung ke para korban, baik ke rumah warga, ke tempat pengungsian, dan di beberapa titik jalan di sana," dia menguraikan.

 

 

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Sandang dan Pangan

Sebagai informasi, Desa Sumberwuluh yang berada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, jadi salah satu wilayah yang terdampak cukup parah dari erupsi Gunung Semeru. 

"Alhamdulillah, Saya ada sedikit rezeki kemarin, dan langsung memutuskan untuk berangkat ke sana bersama tim. Bantuan yang saya berikan yaitu berupa makanan sembako, seperti beras, minyak, mi instan, kue, roti dan air mineral. Selain itu saya juga memberi obat-obatan, perlengkapan anak dan bayi, pakaian dan sedikit dana santunan untuk keluarga korban yang meninggal dunia,” ungkap Mona.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.