Sukses

Keluarga Kaget Ternyata Idang Rasjidi Juga Alami Gagal Ginjal

Liputan6.com, Jakarta - Idang Rasjidi, baru saja diantarkan ke peristirahatan terakhirnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Minggu (5/12/2021). Sebelumnya, ia berjuang melawan sakit yang dideritanya.

Dikabarkan, pemilik nama lengkap Chaidar Rasjidi ini memiliki penyakit komplikasi, mulai diabetes melitus, asam urat, pengapuran punggung, dan ginjal.

Musikus jazz legendaris ini juga sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Azra, Bogor.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Kuat

Saat itu, Idang Rasjidi hampir saja diamputasi kakinya. Namun ketika diperiksa ia masih kuat.

"Waktu itu, papa mau diamputasi tapi pas dokter periksa ternyata papa masih kuat untuk enggak diamputasi," ungkap Shadu, terlihat di IG Live nya saat masih berada di lokasi pemakaman, Minggu (5/12/2021).

 

3 dari 5 halaman

Baru Tahu

Namun, pihak keluarga justru baru penyakit lainnya yang diderita pria kelahiran Pangkal Pinang, 26 April 1958.

"Kita keluarga juga kaget pas tahu papa ngalamin gagal ginjal," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Dewa Bujana

Pemakaman Idang Rasjidi ditemani air mata dan juga rintik hujan. Tak banyak yang ikut menghadiri pemakaman sahabat Indra Lesmana ini.

Namun terlihat musikus Dewa Bujana, ikut berada di lokasi pemakaman. Ia tampak berdiri kaku melihat tempat peristirahatan Idang Rasjidi.

 

5 dari 5 halaman

Piano

Idang Rasjidi merupakan musikus jazz legendaris. Dikutip dari Wikipedia, Idang dikenal dengan kemampuannya bermain piano sebagai suara satu. Sementara, vokalnya sebagai suara dua dengan bunyi berbagai alat musik seperti truimpet, trombone, dan perkusi.