Sukses

Jenazah Idang Rasjidi Dimakamkan di Tengah Rintik Hujan

Liputan6.com, Jakarta - Idang Rasjidi meninggal dunia akibat penyakit komplikasi yang dideritanya pada Sabtu (4/12/2021). Dan pada Minggu (5/12/2021), musikus Jazz legendaris ini dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jakarta Selatan.

Tak banyak orang yang mengantar pemilik nama asli Chaidar Rasjidi ke peristirahatan terakhirnya. Hal itu seperti keinginan keluarga.

Hal ini terlihat dalam live IG milik sang putra, Shadu Rasjidi, yang menunjukkan prosesi pemakaman sang ayah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Hujan Deras

Pemakaman Idang Rasjidi tetap berjalan sesuai rencana pada pukul 11.00 WIB walau cuaca hujan deras. Para pelayat yang ikut mengantar tak sedikit yang menyaksikan di bawah warna-warni payung yang dibawanya. 

3 dari 5 halaman

Mereda

Setelah pemakaman Idang Rasjidi kelar, hujan pun langsung mereda. Pihak keluarga pun menaburi gundukan tanah merah dengan bunga. Terlihat Dewa Bujana, hadir di pemakaman.

"Alhamdulillah lancar, usai pemakaman hujan juga selesai. Ini penampakan rumah papa terakhir," ucap Shadu.

 

4 dari 5 halaman

Diabetes Melitus

Sebelumnya, Idang Rasjidi sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Azra Bogor. Idang bukan saja melawan sakit diabetes melitus tapi juga asam urat, ginjal, pengapuran punggung, kekurangan albumin, dan protein. 

5 dari 5 halaman

Piano

Idang Rasjidi merupakan musikus jazz kawakan. Dikutip dari Wikipedia, Idang dikenal dengan kemampuannya bermain piano sebagai suara satu. Sementara, vokalnya sebagai suara dua dengan bunyi berbagai alat musik seperti truimpet, trombone, dan perkusi.