Sukses

Keluarga Minta Tak Perlu Mengantar Idang Rasjidi ke Pemakaman, Doakan dari Rumah Saja

Liputan6.com, Jakarta - Idang Rasjidi, mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Azra, Bogor, Sabtu (4/12/2021) pukul 23.35 WIB setelah melawan penyakit yang dideritanya.

Rencananya, pemilik nama lengkap Chaidar Rasjidi akan dimakamkan Minggu (5/12/2021) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang.

Hal ini disampaikan langsung oleh sang putra, Shadu Rasjidi melalui akun Instagram miliknya.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un

Telah berpulang insan kami terkasih :

Chaidar 'Idang' Rasjididengan tenang di RS Azra, Bogor4 Desember 2021Pukul 23.35 WIB

Jenazah akan dimakamkan di :

TPU Kampung KandangUnit Islam A1 Blad 15Hari ini, Minggu, 5 DesemberPukul 11.00 WIB," tulisnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Dari Rumah

Dalam keterangan tersebut, Shadu juga meminta untuk agar orang-orang menahan diri untuk mengantar sang ayah ke peristirahatan terakhirnya.

"Dengan tidak mengurangi rasa hormat kami kepada teman teman, rekan musisi, sanak saudara untuk mendoakan insan terkasih dari kediaman masing-masing sesuai dengan peraturan pemerintah tentang pembatasan sosial COVID 19," tulisnya.

 

3 dari 6 halaman

Live

Namun, bagi yang ingin menyaksikan prosesi pemakaman, putra Idang Rasjidi sudah menyiapkan untuk live di Instagram nya.

"Untuk mengikuti acara secara keseluruhan dapat disaksikan secara online via IG : @shadu_rasjidi yang akan dimulai pada pukul 10.30 WIB," lanjutnya.

 

4 dari 6 halaman

Hujan

Apalagi saat ini di kawasan Bogor, terpantau cuaca tak bersahabat.

"Kami yg berduka,Kel Besar Chaidar 'Idang' Rasjidi

Kondisi cuaca terpantau : Hujan," ia mengakhiri.

 

5 dari 6 halaman

Diabetes Melitus

Sebelumnya, Idang Rasjidi sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Azra Bogor. Idang bukan saja melawan sakit diabetes melitus tapi juga asam urat, ginjal, pengapuran punggung, kekurangan albumin, dan protein.

 

6 dari 6 halaman

Piano

Idang Rasjidi merupakan musikus jazz kawakan. Dikutip dari Wikipedia, Idang dikenal dengan kemampuannya bermain piano sebagai suara satu. Sementara, vokalnya sebagai suara dua dengan bunyi berbagai alat musik seperti truimpet, trombone, dan perkusi.