Sukses

5 Kolaborasi Terbaik Idang Rasjidi Bersama Musikus Tanah Air, Ada Glenn Fredly

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya Idang Rasjidi pada Sabtu (4/12/2021), menambah kabar duka di dunia hiburan Tanah Air. Sang musikus jazz berpulang ke pangkuan Sang Khalik akibat komplikasi penyakit yang dideritanya.

Di dunia musik Tanah Air, terutama jazz, nama Idang Rasjidi sudah terbilang legendaris. Sudah 40 tahun lebih Idang berkarier di dunia musik. Banyak sudah panggung-panggung jazz yang dihadiri oleh pria yang piawai bermain piano ini.

Idang Rasjidi tak hanya berpengalaman di atas panggung jazz. Ayah dari Shadu Rasjidi ini juga sempat merekam instrumental maupun lagu-lagu karyanya yang masuk ke dalam album musik. Tak heran banyak musikus top yang ingin berkolaborasi dengannya termasuk mendiang Glenn Fredly.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

Tema Berbeda-beda

Idang Rasjidi beberapa kali terlihat berkolaborasi dengan para musikus atau penyanyi top Tanah Air di sejumlah panggung musik. Siapa saja para penyanyi yang sukses menyajikan kolaborasi terbaik bersama Idang Rasjidi? Berikut deretannya.

3 dari 7 halaman

1. Tompi

Tompi adalah salah satu dari penyanyi yang sering berkolaborasi dengan Idang Rasjidi di atas panggung. Bahkan Tompi juga pernah tampil diiringi Idang Rasjidi Syndicate.

4 dari 7 halaman

2. Syaharani

Syaharani juga pernah diiringi oleh permainan piano apik Idang saat tampil di berbagai panggung termasuk Jungle Jazz 2018.

5 dari 7 halaman

3. Indra Lesmana

Indra Lesmana bukan sekadar rekan kolaborasi Idang Rasjidi, namun juga sahabat dekatnya. Tak heran bila Indra sangat berduka atas kehilangan teman baiknya itu.

6 dari 7 halaman

4. Rhoma Irama

Rhoma Irama juga pernah berkolaborasi dengan Idang di salah satu acara televisi. Lagu-lagu Rhoma pun dimainkan secara apik oleh Idang.

7 dari 7 halaman

5. Glenn Fredly

Kolaborasi dengan mendiang Glenn Fredly tampaknya menjadi momen paling berkesan di sepanjang hidup Idang Rasjidi. Pasalnya sepeninggal Glenn, almarhum sempat mengatakan Glenn sudah seperti anaknya sendiri.