Sukses

Kisah Train to Busan dan Peninsula Bakal Berlanjut ke Film Ketiga

Sineas Yeon Sang Ho sedang menyiapkan cerita yang bisa memiliki kaitan dengan Train to Busan dan sekuelnya, Peninsula.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kesibukan Timo Tjahjanto dan James Wan menggarap buat ulang film Train to Busan, sutradara aslinya, Yeon Sang Ho, berpikir untuk membuat film ketiga dari waralaba film zombie Korea garapannya itu.

Melansir dari Collider, baru-baru ini, Yeon Sang Ho kepada Variety mengatakan bahwa ia sedang menyiapkan cerita yang bisa memiliki kaitan dengan Train to Busan dan sekuelnya, Peninsula.

Namun begitu, Yeon Sang Ho masih belum memastikan seperti apa gambaran kisahnya nanti. Sementara, ia baru memikirkan konsepnya yang akan berada di antara Train to Busan dan Peninsula.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ingin Menjadi Film

“Saya percaya bahwa genre zombie sangat tradisional tetapi pada saat yang sama, tergantung pada apa yang kau bawa ke dalamnya, itu bisa benar-benar baru," ujarnya kepada Variety.

"Secara pribadi, saya memiliki beberapa ide dalam hal pengembangan lebih lanjut dari apa yang terjadi setelah Peninsula. Tetapi apakah saya akan membuatnya menjadi film, itu adalah sesuatu yang ingin saya lakukan," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Kesibukan Lain

Selain itu, Yeon juga mengatakan dirinya masih terbentur dengan kesibukan membuat proyek yang sedang dikerjakannya. Namun, sekuel Train to Busan tetap menjadi prioritas dalam pikirannya.

“Ada banyak ide yang telah saya lemparkan tetapi saya pribadi berpikir bahwa untuk Train to Busan, saya ingin melanjutkannya sebagai film seri," jelasnya.

 

4 dari 5 halaman

Kesulitan

Yeon juga sudah mengantisipasi jika nantinya akan sangat rumit untuk mewujudkan ide-idenya yang berkaitan dengan Train to Busan. Salah satunya adalah memendam harapan bisa menjadikannya sebagai sebuah serial televisi.

"Di Korea, keadaannya sangat tidak menguntungkan untuk membuat serial dalam bahasa Korea dengan visual yang sebanding dengan film Train to Busan dan juga, kalian tahu, saya juga harus bekerja dengan... distributor yang kami mulai di film aslinya," sambungnya.

"Jadi saya pikir dengan mempertimbangkan semua kondisi itu, serial film akan menjadi yang paling layak," ia mengatakan.

 

5 dari 5 halaman

Tak Akan Seperti Peninsula

Selain itu, tampaknya film Peninsula memberi Yeon pelajaran bahwa sekuel yang lebih bisa diterima publik adalah kisah yang waktunya menggambarkan kejadian tepat setelah film Train to Busan.

"Saya akan mengatakan bahwa, mereka semua akan menjadi terkait bersama. Peninsula adalah film pasca-apokaliptik yang berfokus pada kejar-kejaran mobil," ujarnya.

"Cerita yang saya pikirkan setelah itu akan lebih dekat dengan Train to Busan, di mana cerita akan dilakukan di ruang kecil dan terbatas," jelasnya menyambung.

"Itu adalah sesuatu yang ada dalam pikiran saya saat ini. Jadi dari segi genre, bisa dibilang antara Train to Busan dan Peninsula," Yeon menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.