Sukses

BTS Hasilkan Pendapatan dari Iklan Rp 778 Miliar, Kalahkan Jun Ji Hyun

BTS, menjadi group idol K-Pop yang sukses meraih penghasilan tertinggi tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pada 2021, BTS telah menempatkan posisi nomor satu sebagai idol K-Pop sebagai artis yang mendapatkan penghasilan tertinggi dari iklan.

Pada Jumat (19/11/2021), KBS 2 TV merilis laporan iklan tahunan artis-artis top Korea Selatan.

Bila tahun-tahun sebelumnya peringkat pertama selalu diduduki oleh Jun Ji Hyun, kali ini disalip oleh Bangtan Boys.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

8 Artis

Dilansir Koreaboo.com, Sabtu (20/11/2021), dijelaskan bahwa ada delapan artis yang memiliki penghasilan tinggi dari iklan. Sayangnya, tak disebut siapa saja yang mendapatkannya selain Jun Ji Hyun dan BTS.

 

3 dari 6 halaman

Banyak Ditunggu

Tahun ini menjadi waktu kesuksesan luar biasa bagi BTS. Popularitas mereka semakin meningkat, sehingga kehadirannya pun sangat ditunggu oleh para penggemarnya.

 

4 dari 6 halaman

8,45 Juta USD

Awal tahun 2021, BTS berkolaborasi dengan makanan siap saji McDonald's. Antusiasme masyarakat cukup besar sehingga pada Mei di tahun yang sama kembali disajikan makanan spesial.

Dan itu menjadi kesuksesan global. Menurut laporan, BTS berhasil menghasilkan sekitar 10,0 miliar KRW (sekitar 8,45 juta USD). Nilai sebesar itu hanya dari iklan saja.

 

5 dari 6 halaman

Iklan Baru

Dan baru-baru ini, BTS kembali menjadi bintang iklan McDonald's. Dan penghasilan mereka bertambah menjadi 65,0 miliar KRW (sekitar 54,9 juta USD) atau kira-kira 778 miliar rupiah.

 

6 dari 6 halaman

Merek Lain

Tak hanya itu, disebutkan ada 11 merek iklan lainnya yang juga memakai bintang asal Korea Selatan ini. Di antaranya ada Hyundai, Samsung, Kloud, Fila, dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.