Sukses

Momen Singkat Reza DA Bersama Valda Alviana: Kenalan Kilat, Naik Pelaminan dan Bercerai Kurang dari Setahun Pernikahan

Reza D'Academy atau karib disapa Reza DA mengakhiri pernikahannya dengan Valda Alviana.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Reza DA dan Valda Alviana hanya seumur jagung. Keduanya berpisah di usia 8 bulan pernikahan. Reza DA dan Valda diketahui menikah pada 17 Januari 2021. Empat bulan setelah menikah, prahara mendatangi pasangan yang menikah di Masjid Tujuh Belas, Purwokerto, Jawa Tengah.

Berdasarkan penuturan Reza DA, ia dan Valda pisah rumah sejak Mei 2021. Juara ke-4 ajang D'Academy 2 dan runner up di D'Academy Asia 3 mengumumkan fakta-fakta seputar perceraiannya dengan Valda di hadapan kamera pewarta.

Pemilik nama lengkap Reza Zakarya ini memastikan biduk rumah tangganya dengan Valda berakhir di pengadilan agama. Ketuk palu majelis hakim memutus pasangan ini resmi berpisah pada 14 September 2021 atau delapan bulan setelah menikah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perkenalan Singkat

Rupanya, Reza DA dan Valda mengawali perkenalan dengan singkat. Tak pacaran, keduanya sepakat untuk menjalani proses ta'aruf, yakni proses perkenalan yang dianjurkan dalam agama Islam. Proses ini membawa keduanya untuk bertunangan pada 29 September 2020.

 

 

3 dari 5 halaman

Ajakan Menikah

Merasa nyaman, Reza DA akhirnya memberanikan diri mengajak Valda untuk menikah. Ajakan Reza DA naik ke pelaminan membuat Valda terhenyak sesaat.

"Kaget banget soalnya enggak ada komunikasi sebelumnya," kata Valda.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Ditagih Cucu

Ini diungkapkan Reza DA dan Valda dalam tayangan Semangat Senin Indosiar yang disiarkan melalui siaran live streaming pada 5 April 2021. Dalam tayangan itu, Reza DA mengungkap alasannya mengajak Valda untuk cepat naik pelaminan.

"Sekarang mau nunggu apa lagi. Mama sama Abi (panggilan orangtua Reza DA) Sudah mau nunggu cucu. Dan memang kesadaran Eza Saja (menikah)," kata Reza DA, saat itu.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Pernikahan

Reza DA membuktikan ucapannya mengajak Valda menikah. Ia mengucap ijab kabul sebagai tanda sah menikahi Valda di Masjid Tujuh Belas Purwekerto, Jawa Tengah pada 17 Januari 2021.

Nuansa Arab begitu kental dalam pernikahan Reza dan Valda. Reza mengenakan Ghutra dalam nuansa putih gading. Rupanya pakaian ini didatangkan langsung dari Arab. Sementara Valda mengenakan gaun bergaya Maroko.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.