Sukses

Ivan Gunawan Ngaku Pernah Minum Minyak Kayu Putih Waktu Terpapar Covid-19

Saking paniknya saat positif Covid-19, Ivan Gunawan sampai melakukan hal tak biasa.

Liputan6.com, Jakarta Ivan Gunawan memiliki banyak cerita yang jarang diketahui publik. Salah satunya adalah pengalaman ketika ia panik lantaran positif terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu.

Saking paniknya, desainer yang akrab disapa Igun ini sampai melakukan hal tak biasa. Setengah botol minyak kayu putih diteguknya lantaran ia panik karena tak bisa mencium aroma apapun.

Pengalaman ini disampaikan Ivan Gunawan melalui program podcast di kanal YouTube miliknya. Kala itu, ia mengundang sahabatnya, Ruben Onsu, untuk berbicara banyak hal termasuk pandemi Covid-19.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Awalnya Demam

Ivan Gunawan pun bercerita bahwa ia sempat mengalami demam sewaktu sudah memiliki rencana untuk ke luar kota.

"Besoknya gue antigen lagi mau ke Bali, gue masih Brownies, tuh. Malamnya suntik lagi, malam itu badan gue panas, gue enggak bisa nyium," kenang Ivan Gunawan seperti bisa disimak melalui kanal YouTube Ivan Gunawan, belum lama ini.

 

3 dari 5 halaman

Tak Bisa Cium Apapun

Igun semakin panik ketika aroma minyak wanginya yang paling menyengat tak bisa dihirup olehnya.

"Sampai minyak wangi yang paling kenceng, enggak ada baunya. Itu gue sudah kayak mau kiamat. Gue bilang 'Wah, Covid nih gue'," Igun menceritakan.

 

4 dari 5 halaman

Minum Minyak Kayu Putih

Kepanikan semakin menjadi hingga akhirnya Ivan Gunawan nekat meneguk minyak kayu putih yangada di rumahnya.

"Sampai gue, lu tahu? Gue mau PCR pertama, gue sampai minum si botol minyak kayu putih. Sampai setengah gue minum," ceplos Igun.

 

5 dari 5 halaman

Pulih Berkat Perawatan

Selama positif Covid-19, Ivan Gunawan menjalani isolasi di rumah. Beruntung ia bisa mendapat perawatan selama di kediamannya hingga akhirnya bisa pulih cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.