Sukses

Profil 6 Member IVE, Girl Group Baru Starship Entertainment yang Visualnya Jadi Buah Bibir

Girl group anyar Starship Entertainment, IVE, akan debut pada 1 Desember mendatang.

Liputan6.com, Seoul - Ada satu nama baru yang belakangan jadi buah bibir para penggemar K-Pop: IVE. Ini adalah nama calon girl group baru yang akan debut lewat agensi Starship Entertainment.

Beranggotakan enam orang, grup ini dipastikan akan debut pada 1 Desember mendatang, diwartakan Soompi dan Koreaboo. 

Ada sejumlah alasan mengapa IVE jadi perbincangan hangat di kalangan para penggemar K-Pop. Pertama, karena ada dua mantan personel IZ*ONE yang bergabung dalam grup ini. Selain itu, visual alias paras para membernya juga menarik perhatian publik. 

Siapa saja para personel IVE? Simak informasinya berikut ini:

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Yujin

Yujin adalah anggota pertama IVE yang diumumkan ke publik. Perempuan kelahiran 1 September 2003 ini sebelumnya bergabung dengan IZ*ONE setelah memenangkan Produce 48 di urutan kelima.  

Ia pernah tampil sebagai penari latar Jeong Sewoon di "Baby, It's You" dan tampil bersama Cha Eun Woo untuk iklan produk Clearteen.

3 dari 7 halaman

2. Gaeul

Ia adalah anggota tertua IVE, kelahiran 24 September 2002. Koreaboo menyebut bahwa ia akan mengambil posisi sebagai rapper, dan pernah menjadi trainee di JYP Entertainment sebelum pindah ke Starship Entertainment. 

4 dari 7 halaman

3. Wonyoung

Satu lagi wajah yang familiar di mata publik. Seperti Yujin, Wonyoung adalah mentan personel IZ*ONE. Saat berkompetisi di Produce 48, perempuan kelahiran 31 Agustus 2004 ini meraih peringkat pertama. 

5 dari 7 halaman

4. Liz

Selanjutnya ada Liz, yang lahir 21 November 2004 silam. Liz disebut-sebut pernah muncul dalam video klip Taeyeon SNSD. 

6 dari 7 halaman

5. Rei

Rei lahir di Nagoya, 3 Februari 2004, dan juga besar di kota urban Jepang tersebut. Namun, ia diketahui bersekolah di  School of Performing Arts Seoul (SOPA) yang kondang sebagai tempat seleb Korea menuntut ilmu. Kabarnya, ia akan debut sebagai rapper dan vokalis. 

7 dari 7 halaman

6. Leeseo

Terakhir adalah sang maknae, Leeseo. Ia masih sangat muda, kelahiran 21 Februari 2007. Sebelum debut sebagai idol, ia sebelumnya aktif sebagai model anak-anak di bawah SM Entertainment.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.