Sukses

6 Ungkapan Duka Artis untuk Vanessa Angel yang Bikin Terenyuh

Beberapa artis seperti Denny Sumargo dan Nicky Tirta yang sempat akrab dengan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, tak dapat menahan kesedihan mereka.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Vanessa Angel bersama suaminya, Bibi Andriansyah untuk selama-lamanya akibat kecelakaan tunggal di Tol Nganjuk, Jawa Timur pada Kamis (4/11/2021), membuat pihak keluarga dan sahabat berduka. Sejumlah sahabat dari kalangan selebriti juga ikut terpukul.

Beberapa nama seperti Denny Sumargo dan Nicky Tirta yang sempat akrab dengan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, tak dapat menahan kesedihan mereka atas meninggalnya pasangan selebriti yang sudah memiliki satu anak itu.

Alhasil, ungkapan duka mendalam pun diluapkan Denny dan sejumlah selebriti lainnya. Mereka bisa mengenang kebaikan-kebaikan Vanessa dan Bibi sambil mendoakan yang terbaik untuk almarhum dan almarhumah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Bikin Terenyuh

Sejumlah sahabat Vanessa dan Bibi pun meluapkan perasaan duka mereka dengan kalimat-kalimat yang membuat terenyuh. Kehilangan pasangan tersebut untuk selamanya menimbulkan kepedihan mendalam di hati masing-masing.

 

3 dari 9 halaman

Siapa Saja?

Lantas, siapa saja para selebriti yang menyampaikan ungkapan duka menyayat hati atas meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi?

 

4 dari 9 halaman

1. Denny Sumargo

Denny Sumargo sempat dikunjungi oleh Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah beberapa bulan lalu untuk berbincang di kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo.

Ketiganya pun berbicara secara mendalam, termasuk pembahasan soal kehilangan satu sama lain. Denny pun terpukul ketika keduanya lebih cepat dipanggil oleh Sang Khalik.

"Waktu itu ada seorang wanita yang gua belum pernah bertemu, namanya Vanessa Angel, beliau menghubungi gua karna ingin di undang ke channel Curhat Bang. Beliau sempat bertanya boleh bawa suami gak? dan gua meng-iyakan," tulis Densu melalui akun Instagram @sumargodenny.

"Kemudian gua bertanya pada Tuhan dalam hati gua "apa gerangan yang hendak Engkau ingin aku lakukan untuk mereka?"

"Air mata gw jatuh seketika, mendengar berita mereka hari ini, gw itu tidak terlalu mengenal mereka, tapi Tuhan berbisik di hati gw hari itu, tapi tidak akan gw tulis disini."

"Intinya gw sedih, kenapa dunia begitu keras terhadap mereka, sedangkan mereka tdk merugikan orang2 yg menghujat mereka. Doaku menyertaimu @vanessaangelofficial @bibliss," Densu memungkasi.

 

5 dari 9 halaman

2. Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar punya cara sendiri untuk memberi penghormatan terakhir kepada istri Bibi Andriansyah. Ia mengunggah dua foto di akun Instagram terverifikasinya pada hari yang sama.

Foto pertama menampilkan seorang laki-laki berdiri di tebing, disertai tulisan, “Entah Allah akan memanggilku di usia tua atay muda, kuharap saat itu aku sedang mengingatNya.”

Foto kedua yang bikin hati warganet terharu, menampilkan Vanessa Angel mengenakan hijab motif loreng. Ia duduk di dalam mobil, tersenyum menghadap kamera.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun , turut berduka atas meninggalnya vanessa dan suami sampe sekarang hati gak enak bgt rasanya,” ungkap kakak Shireen Sungkar menyertai unggahan itu.

“Takut giliranku tiba .. saat dosaku masih banyak dan amal ibadahku yg minim, sedih ngebayangin Anak yg ditinggal,” aktris kelahiran Jakarta, 22 Desember 1990 menyambung.

“Semoga keluarga yg ditinggal diberi ketabahan , Allaahummaghfir lahuma warham huma wa’aafi hima wa’fu anhuma,” Zaskia Sungkar mengakhiri.

 

6 dari 9 halaman

3. Nicky Tirta

Pada hari meninggalnya Vanessa Angel, Nicky Tirta yang sempat berduet dengan sang aktris di lagu "Indah Cintaku", sempat mengunggah foto berwarna hitam di Instagram Stories setelah ia terkejut dengan kabar duka itu.

Beberapa waktu kemudian, Nicky mengunggah foto kenangan dirinya dan Vanessa Angel yang berisi salam perpisahan kepada sahabat yang sudah ia anggap adik itu.

"Selamat jalan sahabat, adik. Kamu sosok kuat, baik, talented dan banyak banget hal-hal positive lainnya dari kamu Ca yang ngga banyak orang tau," Nicky menuliskan dalam keterangan foto di Instagram.

"Terima kasih buat senyum dan energi baik nya.. terima kasih sudah meyakinkan dan membuat aku yang sama sekali ngga percaya diri pada saat itu dan akhirnya berani mencoba hal baru 10 tahun lalu..," kenang Nicky.

"Sampai kita punya project awal bareng (foto ini - 2011) yg ternyata.. kamu benar!"Indah Cintaku" banyak memberikan kenangan bahagia dan berkesan buat banyak orang sampai sekarang.."

"Kamu wanita kuat! Hebat! Melalui semua cobaan dalam hidupmu yg harus kamu jalani sampai hari ini.. Tuhan hari ini panggil kamu pulang... Bahagia ya disana.. ❤," tutup Nicky Tirta.

 

7 dari 9 halaman

4. Nora Alexandra

Nora Alexandra juga terpukul atas meninggalnya Vanessa Angel. Ia lantas mengatakan bahwa Vanessa adalah sosok yang selalu memberikan dukungan kepadanya selama suami Nora, Jerinx SID, mendekam di penjara beberapa waktu lalu.

"Kak @vanessaangelofficial kamu orang baik yg selalu support aku dari suamiku dipenjara sampai bebas tetap sering kasih kabar ke aku," tulis Nora Alexandra.

"Maaf aku blm sempat ketemu kakak karena kesibukanku, aku hanya bisa berdoa buat kak Vanes dan suami, aku masih gemeteran baca berita," tutup Nora Alexandra.

 

8 dari 9 halaman

5. Eko Patrio

Komedian dan juga anggota DPR Eko Patrio merasa ikut terpukul lantaran ia adalah salah satu orang yang paling berjasa di sepanjang karier Vanessa Angel untu terjun di dunia hiburan Tanah Air.

Eko sempat memberikan kesempatan kepada Vanessa agar bisa berkarier hingga menjajal tak hanya akting namun juga bernyanyi dan menjadi pembawa acara.

"Kenapa dari SMP saya mau terima dia (Vanessa) di dunia entertain karena dia punya kemampuan. Nyanyinya bagus banget, bahasa Inggris keren banget, suaranya American style banget kalo nyanyi, kayak country country gitu," kata Eko Patrio kepada wartawan, melansir dari Kapanlagi.com, Jumat (5/11/2021).

"Tetapi ini yang buat saya, kenapa saya terima ya, bukan itu, tapi pada saat dia datang ketemu saya waktu masih SMP kelar dua kelas 3, dia mau cari duit bukan karena untuk ngetop tetapi dia pengen cari duit, kepengen ngebantu adeknya sekolah. Jadi, poinnya adalah dia itu kerja untuk memberikan adiknya, membiayai adiknya sekolah," katanya.

"Kalo kejadian kemaren itu Vanessa Angel, saya liatnya kok secepat itu Vanesa Angel. padahal Vanesa atau Eca saya panggilnya, baru lagi seneng-senengnya," sambung Eko.

"Dia meninggalkan kita bersama buat saya belum percaya aja. Saya merasa kehilangan, kehilangan adik. Saya sedih banget, saya belum percaya dia pergi meninggalkan kita," tutupnya.

 

9 dari 9 halaman

6. Celine Evangelista

Celine Evangelista merupakan salah satu orang terakhir yang bertemu dengan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah pada malam sebelum pasangan tersebut mengembuskan napas terakhir.

Melalui unggahan di Instagram, Celine Evangelista menunjukkan momen terakhir saat ia bersama dengan Vanessa Angel. Keduanya tengah bernyanyi bersama lagu "Aku Cuma Punya Hati" dari Mytha Lestari.

Menyertai unggahan itu, Celine Evangelista menuliskan bahwa ia terus mencari tahu keberadaan Vanessa Angel. Berkali-kali ia menghubungi ponsel Vanessa, berharap ada jawaban di ujung telepon.

"Conk.. dimanaa? Di tlp ga diangkat2..angkat neng. baru semalem kita sama2," tulis Celine Evangelista pada Kamis (4/11/2021) disertai dengan emotikon menangis.

 

Celine pun mengungkapkan kesedihannya di media sosial sambil mengunggah momen ketika ia datang ke pemakaman Vanessa Angel dan Bibi di TPU Malaka, Jakarta Timur, pada Jumat (5/11/2021) pagi.

"Hancur rasanya gw harus menerima kenyataan lo berdua pergi so unexpectedly. But now you resting in peace with your soulmate❤ together forever @bibliss @vanessaangelofficial ❤🥲," tulis Celine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.