Sukses

Sinopsis Film Mimpi Ananda Raih Semesta, Mengejar Mimpi Hingga ke Luar Angkasa

Keinginan Sekar (Acha Septriasa) untuk melihat planet Mars dari dekat ingin sekali ia wujudkan. Menempuh pendidikan terbaik di saat kondisi tak memungkinkan tetap ia perjuangkan. Simak sinopsis film Indonesia Mimpi Ananda Raih Semesta di sini.

Liputan6.com, Jakarta Sesuai dengan judulnya Mimpi Ananda Raih Semesta atau yang disingkat Mars ini memiliki jalan cerita yang berhubungan dengan planet Mars. Film ini berkisah tentang Sekar Palupi yang diperankan oleh Acha Septriasa.

Sekar tinggal di sebuah desa di kaki Gunung Kidul bersama ibunya Tupon yang diperankan oleh Kinaryosih dan juga ayahnya yang diperankan oleh Teuku Rifnu Wikana. Cita-cita Tupon adalah membuat Sekar bisa sampai ke planet Mars, planet yang sering diceritakan olehnya kepada Sekar sebagai planet pintar. 

Film yang perdana rilis pada 2016 ini sangat sayang untuk dilewatkan lantaran banyaknya pesan yang mengajak penonton untuk semangat berjuang meraih harapan.

Seperti apa kisah lengkap Sekar? Sebelum menontonnya, simak sinopsis singkat film Mimpi Ananda Raih Semesta di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semangat yang Mendarah Daging

Ya, Tupon sering mengajak Sekar keluar malam untuk melihat pemandangan langit malam hari dan memberitahukan Sekar tentang bintang-bintang yang bertebaran di langit. Meskipun Tupon buta huruf, Tupon tidak ingin hal yang sama terjadi pada anaknya sebab itu dia berjuang bersama sang suami untuk menyekolahkan Sekar.

Cobaan Sekar dalam menempuh pendidikan diuji ketika sang ayah yang bekerja sebagai buruh di sebuah area penggalian batu, meninggal. Tupon akhirnya berjuang sendiri membantu anaknya meraih cita-cita untuk bisa pergi ke semesta.

Tidak sampai di situ, kegigihan Sekar meraih mimpinya diuji saat ia dijodohkan dengan seorang duda yang memiliki satu anak. Namun, Sekar tetap meyakinkan ibunya bahwa dia hanya ingin fokus dengan pendidikannya. 

3 dari 3 halaman

Proses Tidak Mengkhianati Hasil

Tupon mendukung penuh niat anaknya dan perjuangan itupun membuahkan hasil saat akhirnya Sekar bisa kuliah di universitas negeri di Bandung.

Karena kecerdasan dan tekadnya, ia mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan program Magister dengan fokus astronomi di Oxford, Inggris. 

Film ini juga dibintangi oleh artis-artis berbakat lainnya seperti Cholidi Asadil Alam serta artis senior Yati Surachman. 

Bagaimana akhir dari perjalanannya meraih gelar master di bidang astronomi? Apakah Sekar mampu pergi ke semesta maupun melihat planet Mars dari dekat? Cari tahu dengan nonton film Mimpi Ananda Raih Semesta di Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.