Sukses

Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi Sepakat Cerai, Bagaimana Hak Pengasuhan Anak?

Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi sama-sama sepakat untuk berpisah.

Liputan6.com, Jakarta - Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi kembali menjalani persidangan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (28/10/2021). Keduanya tidak nampak hadir setelah sebelumnya minggu lalu melakukan mediasi.

Dalam persidangan hari ini, Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi diwakili oleh tim kuasa hukum masing-masing.

"Jadi gini sebenarnya setelah sidang yang mediasi waktu itu kami menjalani e-court untuk penyerahan replik dan duplik secara e-court ya. Kemudian hari ini ada acara pembuktian dari pemohon," kata Riri Purbasari, kuasa hukum Ririn, usai persidangan.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berpisah

Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi tetap pada keputusan semula untuk berpisah dengan baik-baik. Keduanya memilih jalannya masing-masing.

"Jadi pada prinsipnya antara Aldi dan Ririn itu memang sudah sama-sama berkeinginan untuk bercerai dan pada prinsipnya sepakat bercerai," kata Riri.

 

3 dari 4 halaman

Kesepakatan

Dalam kesempatan itu, kedua perwakilan pengacara juga menyerahkan surat kesepakatan saat sidang.

"Akibat bercerai karena memang tidak ada kecocokan lagi di antara keduanya dan mengenai efek dari perceraian itu sendiri sudah dituangkan dalam sebuah surat kesepakatan," tutur Riri Purbasari.

Saat disinggung mengenai hak asuh anak mereka, pengacara mengatakan sudah ada kesepakatan mengenai pengasuhan dibagi secara bersama-sama.

"Pada intinya surat kesepakatan itu memang proses perceraian akan dijalankan secara baik-baik. Kemudian anak diasuh secara bersama," tutur Riri Purbasari.

 

 

4 dari 4 halaman

Sidang Selanjutnya

Sidang akan kembali dilanjutkan minggu depan dengan agenda kesaksian dari pihak pemohon. "Nanti setelah itu baru dari pihak termohon," tuturnya.

Sebelumnya, Aldi Bragi mengajukan permohonan cerai atau menggugat cerai talak Ririn Dwi Ariyanti pada 30 Agustus 2021 secara e-court.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.