Sukses

Ikon Horor Stephen King Bersuara soal Film Dune Sambil Renungi Perdamaian Dunia

Stephen King turun ke Twitter untuk memberikan pemikirannya tentang Dune, memuji efek khusus blockbuster sci-fi sambil merenungkan perdamaian dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Saat berpendapat mengenai film Dune, ikon horor Stephen King memuji blockbuster sci-fi ini sambil merenungkan perdamaian dunia. Dune disutradarai oleh Denis Villeneuve, dirilis di bioskop pekan lalu dan telah mendapat tanggapan positif dari banyak kritikus film. Sejauh ini, film tersebut telah melampaui proyeksi box office.

Dune menceritakan perjalanan Paul Atreides (Timothée Chalamet), saat ia dan keluarganya berjuang untuk bertahan hidup di planet gurun Arrakis. Adaptasi Villeneuve dari novel 1965 karya Frank Herbert telah dipuji karena sinematografinya, efek visual dan desain suaranya, dengan penonton dan kritikus setuju bahwa film ini ditingkatkan dengan tampilan teatrikal.

Karena kedalaman novel Herbert, Villeneuve hanya setuju untuk mengarahkan adaptasi Dune di layar jika dapat dibagi menjadi dua bagian. Sekuelnya telah diumumkan secara resmi, dan Timothée Chalamet telah mengunggah gambar poster Dune part 2 di Instagram-nya. Dilansir Screen Rant, Kamis (28/10/2021), Dune mungkin adalah rilis paling sukses Warner Bros sejak Joker 2019, hasil capaiannya dalam box office memungkinkan Dune 2 untuk dapat lampu hijau.

Kata-kata pujian Stephen King setelah menonton Dune ini ditulis melalui akun Twitter pribadinya. Uniknya, dia juga menyinggung soal perdamaian dunia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Efek Khusus dalam Dune

Setelah banyak kritikus film memberikan komentar terhadap film terbaru karya Denis Villeneuve ini, giliran raja penulis horor, Stephen King yang memberikan tanggapan terkait film Dune.

"Saya menontonnya bersama istri saya sore ini. Sangat panjang tapi bagus. Sulit dipercaya kita bisa melakukan semua efek khusus yang menakjubkan ini dan masih belum mencapai perdamaian dunia," tulis King di Twitter.

Komentar King datang ketika politik global tetap, seperti biasa, dalam periode ketidakstabilan yang mengkhawatirkan.

Sementara itu, Dune yang menggambarkan dengan faksi-faksi yang bermusuhan dan kekerasan dengan bumbu rempah-rempah, film ini jelas bukan inspirasi untuk masa depan yang lebih damai.

Meski dipuji Stephen King dan kritikus maupun sejumlah penonton umum, Dune bukannya tak menerima kritik. Dune telah dikritik karena memiliki kesimpulan yang tiba-tiba dan tidak memuaskan. Hal ini diperparah dengan kurangnya konfirmasi terkait bagian kedua film ini.

Namun setidaknya, kini telah ada konfirmasi positif mengenai film kedua Dune.

 

Penulis: Anastasia Merlinda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.