Sukses

Sutradara Joel Souza Keluar dari RS, Buka Suara soal Tragedi Kru Film Tewas Tertembak Alec Baldwin

Sutradara Joel Souza ikut menjadi korban luka dalam insiden penembakan tak sengaja di lokasi syuting film Rust. Pistol saat itu dipegang Alec Baldwin.

Liputan6.com, Los Angeles - Sutradara Joel Souza yang menjadi korban luka dalam penembakan tak disengaja oleh Alec Baldwin, akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi atas insiden ini. Diwartakan E! News, Minggu (24/10/2021), ia telah keluar dari rumah sakit setelah mendapat perawatan.

Pernyataan yang diutarakan Joel Souza menitikberatkan rasa dukacita atas rekannya yang tewas akibat kejadian ini, sinematografer Halyna Hutchins.

"Aku terpukul atas kepergian teman dan rekan kerjaku, Halyna," tuturnya lewat NBC News. Ia juga mengungkap kenangan tentang mendiang Halyna Hutchins.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sosok yang Baik

"Ia sosok yang baik, ceria, sangat berbakat, dan berjuang keras untuk mendorongku agar menjadi lebih baik lagi. Hatiku bersama keluarganya dalam masa paling sulit ini," kata dia.

3 dari 5 halaman

Ucap Terima Kasih

Sang sutradara juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya, baik dari komunitas film, masyarakat Santa Fe yang jadi tempat syuting, hingga publik secara umum.

"Hal ini membantu pemulihanku," Joel Souza menambahkan.

4 dari 5 halaman

Pernyataan Alec Baldwin

Sebelumnya, Alec Baldwin mengungkap rasa belasungkawa atas tragedi berdarah ini. Lewat akun Twitter, ia mengungkap bahwa dirinya benar-benar terpukul atas insiden yang merenggut nyawa wanita 42 tahun tersebut.

"Hatiku hancur untuk suaminya, anak mereka, dan mereka yang mengenal dan mencintai Halyna," tulisnya. 

5 dari 5 halaman

Disebut Pakai Peluru Hampa

Aktor 63 tahun ini juga berikrar akan bersikap kooperatif dalam investigasi yang berlangsung, dan terus berkomunikasi dengan pihak keluarga korban.

Diberitakan sebelumnya, kejadian ini terjadi pada 21 Oktober 2021, di lokasi syuting film Western Rust di Santa Fe, New Mexico. Pistol yang dilaporkan berisi peluru hampa yang dipegang Alec Baldwin, meletus mengenai Director of Photography Halyna Hutchins dan sutradara Joel Souza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.