Sukses

Ria Ricis Diharapkan Segera Daftarkan Pernikahannya

Ria Ricis akan menikah dengan Teuku Ryan.

Liputan6.com, Jakarta - Ria Ricis akan menikah dalam waktu dekat dengan kekasihnya, Teuku Ryan. Namun saat ini keduanya belum mendaftarkan pernikahannya ke Kantor Urusan Agama (KUA). Ria Ricis sebelumnya dikabarkan akan menikah dengan Teuku Ryan pada Desember 2021.

Seperti diungkap oleh Fahrur Razi, kepala KUA Kecamatan Pasar Minggu di kantornya, Jumat (22/10/2021), Ria Ricis dan Teuku Ryan belum mendaftarkan pernikahannya.

“Saat ini Ria Ricis atau Ria Yunita belum memberikan satu dokumen rencana pernikahan Ria Ricis dengan Teuku ya. Sudah saya cek, dan saya sudah sampaikan ke staf nanti kalo ada (berkas) Ria Ricis atau orang suruhannya untuk menjadikan suatu bahan buat media untuk kepastian kapan dan melangsungkan pernikahan tersebut. Saat ini dokumen belum kami dapatkan," kata Fahrur Razi.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dokumen Wajib

Sesuai aturan pernikahan secara negara, berkas nikah menjadi dokumen yang wajib untuk diberikan ke KUA. Kalaupun Ria Ricis menikah di tempat lain, ia juga harus memberikan dokumen ke KUA wilayahnya.

"Saya cek onlinenya sekaligus dokumen-dokumen rekomendasi pernikahan di tempat lain sebagaimana kesempatan ini pula seseorang yang akan melaksanakan pernikahan di luar dari wilayah ini itu harus sesuai prosedurnya. Sesuai dengan peraturan menteri agama," kata Fahrur Razi.

 

3 dari 4 halaman

Menunggu

Pihak KUA pun menunggu kedatangan keduanya yang akan menikah. Pihak KUA mengharapkan keduanya untuk segera mendaftarkan pernikahan mereka.

"Tentunya kami sangat mengharapkan sekali lagi kepada Mbak Ria Ricis yang akan melangsungkan pernikahan, mudah-mudahan berjalan sukses dan lancar. Dan tentu harapan kami, kami juga menunggu ya," tambah Fahrur Razi.

 

4 dari 4 halaman

Mengantarkan

Fahrur Razi berharap, Ria Ricis segera mengantarkan berkas pernikahan ke KUA Kecamatan Pasar Minggu. Lebih baik, kata Fahrur Razi, Ria Ricis mengantarkan berkas nikah sendiri.

"Alhamdulillah, sungguh sangat berharga, sungguh sangat memberikan arti yang mulia di mana kala dia mau melangsungkan pernikahan, dengan sendirinya dia mengantarkan sendiri. Akan jauh lebih berpengalaman, 'Oh iya teknisnya begini, mekanismenya begini' kemudian pengalaman pengalaman dalam pengurusan itu akan menjadi satu pengalaman yang luar biasa lagi," kata Fahrur Razi.

"Sebagaimana orang orang yang melaksanakan pernikahan, bukan dia saja, dia akan lebih mempunyai arti sendiri buat cerita masa yang akan datang, melaksanakan pernikahan, kami mengurus sendiri, tata caranya begini, aturannya begini dan tentunya menjadi satu kebahagiaan," tutup Fahrur Razi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.