Sukses

Jonatan Christie Persembahkan Piala Thomas Untuk Tuhan, Kutip Ayat Alkitab dan Banjir Pujian

Liputan6.com, Jakarta Dimulai dengan keberhasilan Anthony Sinisuka Ginting menjinakkan Lu Guang Zu lewat skor: 18-21, 21-14, 21-16. Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto memberi kejutan dengan unggul dua set langsung dari pasangan He Ji Ting-Zhou Hao Dong yakni: 21-12 dan 21-19.

Jonatan Christie lantas menjadi sang penentu saat meladeni permainan Li Shi Feng dengan 14-21, 21-18, dan 21-14. Unggul 3-0 dari regu Tiongkok, Ceres Arena Denmark menjadi saksi kembalinya Piala Thomas ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Bagi Jonatan Christie, kemenangan di Thomas Cup 2020 ini semacam balas dendam elegan atas kekalahannya di Olimpiade Tokyo 2020. Masih segar dalam ingatan, ia pulang tanpa medali dan panen kecaman netizen yang tak bertanggung jawab.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

This Is For You

Tak lama setelah memetik kemenangan di partai finas Piala Thomas 2020, Minggu (17/10/2021), Jonatan Christie mengunggah enam potret kenangan dari Denmark disertai curahan hati mendalam.

This is for YOU. Only YOU 'God' can judge me (Ini untuk-Mu. Hanya Engkau Tuhan yang boleh menghakimiku)!” cuit atlet kelahiran Jakarta, 15 September 1997.

3 dari 5 halaman

Kekuatan Baru

Setelahnya, Jonatan Christie mengutip salah satu ayat dari Perjanjian Lama, yakni di kitab Yesaya 40:13 tentang orang yang menantikan Sang Khalik akan beoleh kekuatan untuk mengubah keadaan.

Yesaya 40:31 (31) tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya,” ia menjelaskan.

4 dari 5 halaman

Mereka Berlari

Mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah,” cuit Jonatan Christie. Hingga artikel ini disusun, lebih dari 325 ribu orang mengirim tanda hati.

Sejumlah selebritas menyelamati pencapaian sang atlet di partai final Piala Thomas 2020. “Selamat!” seru Ernest Prakasa di kolom komentar seraya menyalakan emotikon bara api.

5 dari 5 halaman

Selamat Koko!

Selamat Koko,” sahut Inul Daratista, bertabur emotikon hati merah. Sejumlah warganet lantas mengirim serangan balik kepada para pembenci yang dulu meminta Jonatan Christie gantung raket setelah kalah di Tokyo.

Membungkam orang-orang yang menyuruh Jojo pensiun,” @tashaf.nfaj menyindir haters di kolom komentar. Akun @andinimora menyahut, “Only YOU 'God' can judge me! Nohh buat para haters kemaren yg pada nyuruh berenti maen.”