Sukses

Gara-gara Marah ke Kakek Suhud, 300 Ribu Subscriber Kanal YouTube Baim Wong Minggat

Liputan6.com, Jakarta Video konten berisi insiden Baim Wong merasa dibuntuti dan dipepet Kakek Suhud yang belakangan diketahui ingin menjual buku-buku islami rupanya berbuntut panjang.

Bintang film Dilema dan Bebas itu panen kecaman. Klarifikasi telah disampaikan lewat video yang diunggah di akun Instagram terverifikasinya, namun gelombang protes belum reda.

Konflik makin panas saat Kakek Suhud buka suara bahwa ia bukan pengemis. Diwawancara Nikita Mirzani, Suhud membantah tudingan memepet sepeda motor suami Paula Verhoeven.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Cerita yang Bukan-Bukan

“Dia cerita yang bukan-bukan. Katanya, saya mepet dia, sedangkan motor saya kan jadul. Terus saya bilang: Saya kemari, mohon bantu Pak Baim. Tapi, dia bilang saya minta-minta,” katanya, via video konten yang diunggah kanal Langit Entertainment, Selasa (12/10/2021).

“Saya tunjukkin (dagangan), dia enggak mau tahu buku-buku yang saya bawa. Saya enggak bilang, ‘Minta duit dong.’ Enggak mungkin, saya orangtua. Demi Allah, saya kan orang Islam habis salat Jumat,” Suhud menyambung.

3 dari 5 halaman

Dampak Susulan

Video ini bersama rekaman wawancara Nikita Mirzani di kanal YouTube Crazy Nikmir Real memantik dampak susulan. Sejumlah warganet yang melanggani kanal YouTube Baim Paula berhenti berlangganan.

Melansir dari data yang dipublikasikan laman Socialblade, Kamis (14/10/2021), pada 11 Oktober 2021, pelanggan kanal YouTube Baim Paula susut dari 19,7 juta menjadi 19,6 juta.

4 dari 5 halaman

19,4 Juta

Keesokan harinya, jumlah pelanggan kanal YouTube tersebut anjlok lagi 100 ribuan menjadi 19,5 juta pelanggan. Rabu (13/9/2021), 100 ribuan pelanggan Baim Paula hengkang lagi.

Hingga Kamis (14/10/2021), pelanggan kanal Baim Paula sebanyak 19,4 jutaan. Selain video klarifikasi, Baim Wong menyampaikan permintaan maaf tertulis sambil mengunggah foto bareng istri dan si bungsu. 

5 dari 5 halaman

Maaf untuk Kesalahan Saya

Maap untuk kesalahan saya. Untuk Kakek Suhut, maap ya saya salah. Seharusnya saya bisa lebih sopan.. Banyak belajar saya. Kalau memang diijinkan. Insyaallah nanti kalau bisa, saya mau ketemu untuk bilang langsung,” tulis Baim Wong, Rabu (13/10/2021).

Sekali lg maap Pak. Untuk Kenzo Eldrago, moment ini ada ketika kamu lahir. Papah yakin, nantinya kamu akan jadi anak yg kuat. Jangan bilang karena km lahi papah jd begini dan bilang ini kesialan. Kebalikannya sayang. Papah bersyukur adanya kejadian ini,” imbuhnya.