Sukses

Raisa Ciptakan Lagu Untuk Sang Ibu, Arti Maknanya Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Di tahun 2018, penyanyi cantik Raisa mengeluarkan single terbarunya yang berjudul Lagu Untukmu.

"Single yang tidak direncanakan, datangnya tiba-tiba, dan ingin buru-buru dirilis. Enggak sabar semua YourRaisa dengerin lagu ini," tulis Raisa dalam Instagram pribadinya.

Raisa menulis lagu ini bersama rekannya, Ifa Fachir dan menjadikan lagu ini sebagai suatu persembahan untuk ibunya.

Lagu ini berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya karena menggambarkan tentang rindu seorang anak pada ibunya, lagu itu diciptakan Raisa sebagai ungkapan rindunya pada sang ibu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Karena Jarang Pulang

Beberapa warganet mengambil kesimpulan bahwa lagu ini diciptakan perihal Raisa yang sudah jauh dari ibunya lantaran sudah memiliki rumah tangganya sendiri dengan Hamish Daud.

Diketahui Raisa dan Hamish menikah pada 3 September 2017 di Hotel Mid Plaza, Jalan Sudirman, Jakarta. "Lagu ini sangat sederhana memang tentang kerinduan seorang anak pada ibunya. Yang sedikit berbeda lagu ini cukup spesifik bicara kerinduan anak yang sudah dewasa. Ingin ketemu ibu tapi engga seleluasa itu," ujar dia dalam konferensi pers di Jakarta.

"Emang sudah lama enggak pulang ke rumah orang tua, sudah beberapa bulan. Sekali pulang ada ayah dan kaka, tapi ibu enggak ada, lagi di Bandung. Kok rasa hampa," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Pembuatan Lagu yang Sangat Singkat

Dilansir Antara News, (01/10/2021), Di perjalanan pulang, Raisa mampir ke rumah rekannya, yaitu musisi Ifa Fachir dan mereka menulis 'Lagu Untukmu' bersama. "Aku nulis bareng lagu ini bersama Ifa Fachir. Idenya sudah di ujung, salah satu orang yang paling sreg itu Ifa," kata dia.

Lagu yang tercipta hanya dalam 1,5 itu sangat personal dari kisah kebersamaannya dengan sang bunda.

Penulis : Azarine Natazia

4 dari 4 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa