Sukses

BTS Tampil di Sidang PBB, Puan Maharani Salut: Contoh Anak Muda Kreatif

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Bangtan Sonyeondan alias BTS mengukir sejarah di dunia musik dunia. Mereka bukan saja tampil untuk bicara di hadapan pemimpin dunia di sidang PBB ke-76.

Boyband asal Korea Selatan ini juga beraksi dengan lagu "Permission to Dance" di dalam gedung.

Ketua DPR RI, Puan Maharani ikut mengungkap rasa bangganya terhadap BTS. Mereka bisa menginspirasi anak muda di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Anak Muda Kreatif

Puan Maharani tak menampik bahwa BTS benar-benar memberikan contoh positif melalui jalur musik.

"Saya sangat salut terhadap kehadiran BTS sebagai utusan Korsel pada sidang majelis umum PBB. Saya pikir inilah contoh anak-anak muda yang kreatif dan memanfaatkan waktunya untuk berada di jalur positif," ujar Puan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/9/2021).

 

3 dari 5 halaman

Aura Kebaikan

Kehadiran BTS di sidang PBB menjadi energi yang membangun semangat baru. Rasa salut terhadap ketujuh pria ini bukan saja milik penggemarnya tapi juga Puan Maharani.

Apalagi pesan yang disampaikan BTS bisa menjadi panggilan kesadaran bagi anak-anak muda untuk lebih baik dalam menyongsong masa depan.

"Rasa salut saya bisa melihat anak-anak muda yang bergerak di dunia entertainment dan telah memiliki karier internasional, tetapi tidak lupa untuk menyebarkan pesan-pesan positif kepada sesamanya agar melewati pandemi ini tanpa keputusasaan," ujar Puan.

4 dari 5 halaman

Kepedulian Besar

Putri Megawati Sukarnoputri bisa melihat kepedulian yang besar dari setiap anggota BTS terhadap berbagai masalah yang kekinian memang harus diutamakan, seperti dampak Pandemi Covid-19, perubahan iklim, dan ajakan positif agar anak muda memanfaatkan waktunya dengan lebih baik.

BTS menyuarakan pula hal yang, menurut Puan sangat penting, yaitu mengenai Covid Lost Generation. Istilah ini menggambarkan kesulitan dan rintangan dalam mengembangkan diri yang ditemui oleh anak-anak muda.

"Sebagai orang tua, saya sendiri menyadari berkembangnya berbagai halangan dan rintangan bagi generasi muda dalam mengembangkan diri. Mereka mengalami loss of learning, kesulitan dalam proses belajar dan mengajar karena jalan untuk mereka bereksplorasi sementara ini ditutup dan dibatasi," kata Puan. 

5 dari 5 halaman

Punya Pengetahuan Luas

Melihat BTS mampu produktif tak hanya di bidang entertainment menjadi nilai tambah kesalutan Puan Maharani. Ia pun berharap banyak lagi anak muda yang bergerak ke arah positif seperti BTS.

"Kita bersama membangun kembali semangat dan rasa positivisme setelah Pandemi Covid-19 ke arah yang lebih baikm" tuturnya. Meski hantaman pandemi masih terasa, ia optimistimis menyambut era pascapandemi selama dihadapi dengan solidaritas dan gotong royong

"Dalam kebersamaan, kita temukan jalan keluar,” beber politisi PDI Perjuangan ini.