Sukses

Bioskop Medan Buka Lagi Setelah 1,5 Tahun Tutup Akibat Pandemi Covid-19, Ini Penjelasan Cinema XXI

Pencinta film Medan sedang bungah. Pasalnya, bioskop diizinkan buka lagi setelah 1,5 tahun tutup akibat wabah Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Minggu ini pencinta film di Medan, Sumatra Utara, bersorak karena bioskop diizinkan beroperasi lagi menyusul turunnya level PPKM dari 4 ke 3. Kabar ini terasa istimewa karena selama 1,5 tahun tanpa putus bioskop Medan tutup. Penutupan dimulai Maret 2020.

Ketika dihubungi Showbiz Liputan6.com, Jumat (24/9/2021), Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol, membenarkan bioskop Medan kembali beroperasi mulai 24 September 2021.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Pusat maupun Daerah termasuk Sumatra Utara. Kami berkomitmen untuk selalu mematuhi instruksi atau arahan baik dari Pemerintah Pusat maupun Daerah terkait protokol kesehatan yang ketat,” beri tahu Dewinta.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

XXI di Medan Buka Lagi

Ia kemudian merinci bioskop jaringan Cinema XXI di Sumatra Utara yang menjalani uji coba pembukaan per 24 September 2021. Film yang ditayangkan yakni Black Widow, Shang Chi The Legend of the Ten Rings, dan The Suicide Squad.

“Bioskop yang beroperasional lagi yakni Centre Point XXI, Cambrigde City Square XXI, Suzuya Plaza XXI, Suzuya Tanjung Morawa XXI, Hermes XXI, Manhattan XXI, Millennium XXI, Deli Park XXI, Thamrin XXI, dan Ring Road City Walk XXI,” urainya.

3 dari 5 halaman

Warga Medan Bungah

Warga Medan makin bungah saat Cinema XXI menjadwalkan membuka studio IMAX di Delipark XXI, 24 September 2021. Dewinta menambahkan, untuk memancing masyarakat kembali ke bioskop, pihaknya menggelar promosi dengan sejumlah bank.

Selama 1,5 tahun terakhir, beberapa warga Medan yang rindu bioskop terpaksa ke luar kota. Pemerhati film yang berbasis di Medan, Daniel Irawan, rela menempuh jalur darat menuju Pekanbaru demi merasakan lagi pengalaman sinematik bersama sejumlah film blockbuster.

 

4 dari 5 halaman

Perjalanan 30 Jam

“Pengalaman sinematik tetap beda rasanya. Menonton Godzilla Vs Kong lewat platform streaming tetap kurang rasanya, jika dibandingkan dengan menonton di layar lebar. Kali pertama saya ke Pekanbaru demi menonton Wonder Woman 1984,” Daniel Irawan berbagi cerita.

Padahal, jarak Medan ke Pekanbaru 600 kilometer lebih. “Rata-rata butuh waktu 15 jam dari Medan ke Pekanbaru dengan mobil. Kalau pergi pulang sekitar 30 jam. Saya belum nyaman betul terbang di tengah pandemi,” ujar penggemar film The Dark Knight ini.

5 dari 5 halaman

3 Kali ke Pekanbaru

Selama bioskop Medan ditutup, tiga kali Daniel Irawan “kabur” ke Pekanbaru. Total, ia menonton 15 film di Riau. Juni 2021, ia ke Pekanbaru demi Fast and Furious 9 dan lima film lain. September 2021, ia balik ke Riau demi film Shang Chi dan empat film lain.

“Yang saya dengar November 2020 bioskop Medan mau dibuka, tapi Pemprov belum memberi izin karena satu dan lain hal. Sekarang senang banget bioskop di Medan buka lagi dengan penerapan protokol kesehatan ketat,” pungkasnya ketika dihubungi via telepon, Jumat (24/9/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.