Sukses

Oki Setiana Dewi Ungkap Momen Haru saat Acara Lamaran Ria Ricis

Oki Setiana Dewi, kakak sulung dari Ria Ricis, mengatakan bahwa hampir sepanjang acara lamaran, selalu meneteskan air mata.

Liputan6.com, Jakarta Ria Ricis dan Teuku Ryan telah menjalani rangkaian pernikahannya dengan menggelar prosesi lamaran pada Kamis (24/9/2021). Prosesi tersebut berlangsung penuh khidmat sepanjang acara berlangsung.

Namun ada rasa haru juga yang dirasakan oleh orang-orang yang mengikuti langsung prosesi tersebut. Oki Setiana Dewi, kakak sulung dari Ria Ricis, mengatakan bahwa hampir sepanjang acara lamaran, ia tak hentinya meneteskan air mata.

Bahkan, Oki Setiana Dewi mengaku sudah menangis sebelum acara lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan dimulai.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kursi untuk Mendiang Ayah

Hal pertama yang membuat Oki Setiana Dewi menangis haru adalah ketika ia duduk di kursi yang seharusnya diisi oleh mendiang ayahnya. Sebagai kakak, ia merasa sedih saat melihat pihak Teuku Ryan yang dihimpit oleh ayah dan ibunya, sementara Ria Ricis tak bisa merasakan hal yang sama.

"Saya menangis itu dari awal. Karena saya itu duduk di kursi yang seharusnya itu di kursi papa saya. Jadi kan barisan keluarga di depan itu orangtua, Ryan itu di tengah, Ricisnya di tengah. Nah kalau Ryan diapit oleh ayah ibunya, kalau Ricis diapit perempuan semua. Tempat duduk saya itu harusnya tempat duduk papa saya," ungkap Oki Setiana Dewi.

 

3 dari 5 halaman

Mendengar Nama Ayah

Kesedihan semakin terasa ketika ia mendengar nama sang ayah beberapa kali disebut dengan gelar "almarhum". Kenangan terhadap mendiang sang ayah seketika kembali dalam ingatan Oki Setiana Dewi.

"Kenapa banyak menangis karena nama papa sering disebut-disebut jadi terbayang lah, karena kan bapak baru meninggalkan kami baru tiga bulan ya. Jadi masih terbayang. Jadi kayak buat film sendiri, papa duduk di sini, bapak senyum. Di otak saya, saya ngebayangin sendiri papa kalau di sini papa pasti senyum-senyum, pasti papa senang," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Foto Keluarga

Selanjutnya, Oki Setiana Dewi kembali bersedih saat momen foto keluarga. Yaitu ketika Ria Ricis meminta ruang kosong yang nantinya akan diisi oleh foto sang ayah, yang seolah-olah ayahnya ikut dalam acara lamaran tersebut.

"Ricis mengusulkan pada pihak keluarga, Ricis bilang, 'nanti kita foto ya, terus agak dikosongin sedikit agar bisa dimasukin fotonya papa'. Sekarang kan zaman canggih, bisa di-edit jadi seolah-olah papa tetap ikut dalam acara lamaran itu. Kemudian ibu mengatakan nggak usah, nggak perlu buat seperti itu yang ada nanti semuanya malah nangis. Jadi udah foto seperti apa adanya aja. Di dalam kita menangis terharu," jelas Oki.

 

5 dari 5 halaman

Ketulusan Teuku Ryan

Terakhir, tangisan Oki Setiana Dewi benar-benar tak terbendung ketika mendengar pernyataan Teuku Ryan saat mengutarakan niatannya melamar Ria Ricis. Ia melihat bagaimana kesungguhan Teuku Ryan saat meminang Ria Ricis.

"Dengan suara bergetar, pandangan matanya merah, berjanji akan menjaga, akan melindungi, itu yang buat kita tambah nangis lagi. Selama ini kan tugas kita tuh yang menjaga, melindungi," ungkapnya mengambarkan.

"Yang paling nangis itu ketika Ryan mengucapkan kata-kata setulus hati, adiknya, ibunya sampai nangis dan kita nggak menyangka loh Ryan menangis. Kita pikir bergetar suara tapi benar-benar merah matanya dan nangis, dia sempat berhenti. Sampai kita ipar-ipar mengatakan Masya Allah itu bukti ketulusan dari seorang Ryan dalam meminang Ria Ricis," pungkas Oki Setiana Dewi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.