Sukses

Gong Yoo Ubah Drastis Standarnya Dalam Berakting

Menurut Gong Yoo, ia kini sudah mengubah standarnya sebagai aktor hingga membuatnya harus hati-hati dalam memilih peran.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor asal Korea Selatan, Gong Yoo, baru-baru ini mengungkapkan perubahan besar yang sedang ia lakukan di sepanjang kariernya sebagai seorang aktor papan atas.

Hal itu disampaikannya dalam wawancara untuk sesi pemotretan dengan majalah Marie Claire. Menurut Gong Yoo, ia kini sudah mengubah standarnya sebagai aktor hingga membuatnya harus hati-hati dalam memilih peran.

Meskipun tak menyebut secara spesifik, Gong Yoo menegaskan bahwa ada sumber kekuatannya dalam beradu akting sudah tak seperti dahulu. Terlebih lagi, usianya kini tak lagi muda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sumber Kekuatan yang Berubah

"Setelah usia 20-an dan 30-an, sumber kekuatan yang mendorong saya sebagai aktor berubah," terang Gong Yoo dalam wawancara tersebut, melansir dari Soompi, Minggu (19/9/2021).

"Sebelumnya, yang muncul lebih dulu adalah kekhawatiran saya tentang seperti apa karakter saya dan bagaimana memerankan peran saya," ia melanjutkan.

 

3 dari 5 halaman

Lebih Mendalam

Setelah memiliki banyak pengalaman sekaligus waktu yang terus berjalan, Gong Yoo melihat hal yang lebih mendalam ketimbang harus memikirkan karakter yang akan dimainkan.

"Tapi sekarang..., saya menghabiskan lebih banyak waktu untuk memikirkan dampak seperti apa yang saya dapat, saya berikan pada proyeknya. Dampak seperti apa peran saya terhadap karakter lain, dan apakah energi saya akan tersampaikan," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Makin Matang

Gong Yoo pun seolah sudah semakin matang dalam mengerjakan proyek-proyek terbaru ke depannya. Ia mengaku kini lebih mendengarkan arahan para sineas ketimbang harus terlalu fokus kepada diri sendiri.

 

5 dari 5 halaman

Mendengarkan Kata Sineas

“Jika sebelumnya saya hanya melihat karakter sendiri, sekarang saya lebih tertarik pada apa yang akan disampaikan oleh produser melalui proyek ini dan pernyataan seperti apa yang akan mereka buat,” terang Gong Yoo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.