Sukses

Ed Sheeran Bongkar Suasana Tak Nyaman di Belakang Panggung Penghargaan Musik Amerika

Ed Sheeran sempat tampil membawakan lagu andalannya yang baru, Shiver, di MTV Video Music Awards 2021 yang digelar di New York City, AS, pada Minggu (12/9/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Ed Sheeran belum lama ini tampil di acara penghargaan MTV Video Music Awards 2021 yang digelar di Barclays Center, New York City, Amerika Serikat, pada Minggu (12/9/2021). Kala itu, ia tampil membawakan lagu andalannya yang baru, "Shiver".

Setelah tampil di acara besar tersebut, penyanyi asal Inggris itu berbicara untuk program podcast The Julia Show Audacy. Dari situ, diketahuilah apa yang ada di dalam isi kepala Sheeran selama terlibat di ajang yang kerap disingkat MTV VMA 2021.

Ketimbang berbicara yang baik-baik, Ed Sheeran justru mengkritik suasana di belakang panggung besar tersebut. Menurut Sheeran, atmosfer yang dirasakannya sangatlah tidak nyaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penuh Dendam dan Kebencian

"Ruangan itu dipenuhi dengan dendam dan kebencian terhadap orang lain dan itu adalah atmosfer yang cukup tidak nyaman," kata Ed Sheeran, melansir dari Billboard, Rabu (15/9/2021).

 

3 dari 5 halaman

Bandingkan dengan di Inggris

Ed Sheeran pun membandingkan kondisi suasana penghargaan di Amerika Serikat dengan di negara asalnya, Inggris.

"Di Inggris, acara penghargaan kami seperti, semua orang mabuk dan tidak ada yang benar-benar peduli siapa yang menang atau kalah. Itu dibuat seperti hiburan malam," lanjut penyanyi 30 tahun ini.

 

4 dari 5 halaman

Orang-Orang di Sekeliling Artis

Namun begitu, Ed Sheeran menyebutkan bahwa suasana tersebut bukan berasal dari para artisnya, namun orang-orang yang mengelilingi para artis tersebut.

"Semua artisnya adalah orang-orang yang baik, tetapi mereka seperti dikelilingi oleh rombongan yang ingin mereka menang juga," ungkap Ed Sheeran.

"Jadi seorang artis dikelilingi oleh 10 orang dan artis lainnya dikelilingi oleh 10 orang, dan masing-masing saling memandang sebelah mata," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Tak Mengkritik VMA

Namun begitu, Ed Sheeran akhirnya mengklarifikasi pernyataan tersebut bahwa dirinya tak bermaksud sekadar mengkritik MTV VMA. Menurutnya acara penghargaan lain di Amerika Serikat seperti Billboard, GRAMMY, AMA, dan lainnya pun kerap disusupi oleh orang-orang seperti itu.

"Itu hanya karena banyaknya orang-orang yang ingin saling menjatuhkan dan aku tak suka itu," jelas Sheeran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.