Sukses

Mendadak Instagram John Lennon Gunakan Bahasa Jawa dan Indonesia

Terdapat kalimat bahasa Jawa serta bahasa Indonesia yang disematkan di akun Instagram John Lennon.

Liputan6.com, Jakarta Warganet Tanah Air mendadak dihebohkan oleh akun Instagram resmi untuk mendiang John Lennon. Dalam unggahannya, terdapat kalimat bahasa Jawa serta bahasa Indonesia yang disematkan.

"Bayangke kabeh wong urip tentrem," begitu tulisan dalam bahasa Jawa yang diunggah oleh admin akun Instagram @johnlennon, Minggu (12/9/2021).

Pada unggahan lain di akun yang sama, ditulis juga kalimat bahasa Indonesia yang isinya, "Bayangkan semua orang hidup dengan damai."

Menariknya, kalimat-kalimat tersebut merupakan terjemahan dari salah satu bait dari lagu John Lennon yang rilis pada 1971, "Imagine": "Imagine all the people living life in peace."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Warganet Indonesia

Reaksi warganet Indonesia atas unggahan ini bermacam-macam. Ada yang mengucapkan terima kasih, beberapa juga bereaksi dengan bahasa Jawa.

"Inggih mas john," tulis @harun_ramadhan.

"Wah, tak kiro akun kawruh basa jawa je," celetuk @agusmagelangan.

Di unggahan bahasa Indonesia pun, ucapan terima kasih dan doa untuk keluarga John Lennon turut bertebaran.

3 dari 4 halaman

Ajakan Selfie

Dalam keterangannya, ditulis juga kalimat "Imagine all the people living life in peace." Lalu admin akun ini mengajak masyarakat dunia untuk berfoto selfie di berbagai tempat lalu diunggah dengan tagar #IMAGINE50.

4 dari 4 halaman

Bahasa Lain

Tak hanya bahasa Indonesia dan Jawa. Beragam bahasa dari negara lain yang maknanya sama pun turut diunggah. Misalnya saja bahasa Rusia, Jepang, Prancis, Arab, dan sebagainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.