Sukses

Ari Lasso Malah Bersyukur Sempat Terinfeksi Covid-19, Alasannya di Luar Dugaan

Ari Lasso baru menjalani operasi pengangkatan tumor limpa.

Liputan6.com, Jakarta - Ari Lasso didiagnosis mengidap tumor limpa. Dia sudah menjalani operasi pada 20 Agustus 2021 dan saat ini keadaannya berangsur membaik.

Terkait penyakit ini, Ari Lasso bersyukur sebelumnya sempat terinfeksi Covid-19. Karena setelah sembuh dari paparan virus, dia jadi rajin berolahraga.

"Kalau aku enggak terkena Covid mugkin aku enggak akan olahraga, olahraga jogging yang intens," kata musikus berusia 48 tahun ini di kanal YouTube-nya, yang diunggah pada Senin (6/9/2021).

Ternyata, aktivitas fisik tersebut membuat tumornya bersentuhan dengan lambung dan menimbulkan efek samping.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peradangan

"Tumor bersentuhan dengan lambung dan sekitarnya sehingga menimbulkan radang, iritasi dan akhirnya serangan sakit pertama tadi (sakit pada 4 Agustus)," Ari Lasso memaparkan.

"Kalau sampai aku enggak olahraga mungkin aku enggak tahu ini sampai bertahun-tahun, dan mungkin akan menguasai tubuhku. Jadi aku tetap bersyukur dengan keadaan ini," urai mantan vokalis Dewa 19.

3 dari 4 halaman

Tips Mendeteksi Penyakit

Menurut Ari Lasso, tumor dapat menyerang secara tak terduga, padahal dia termasuk orang yang sangat menjaga pola makan. Maka, sangat penting memeriksa kesehatan secara berkala.

"Seringlah memeriksakan kesehatan, olahraga dan hapal dengan ciri pada tubuh ketika rasa sakit yang dialami tidak seperti biasanya," pelantun "Hampa" mengimbau.

4 dari 4 halaman

Observasi

Setelah operasi, Ari Lasso masih harus melewati prosedur medis berikutnya.

"Yang jadi masalah adalah what next dari hasil tumor dan limpa yang sudah diangkat tadi. Jadi rupanya aku masih akan terus melakukan terapi lanjutan, observasi untuk menyembuhkan limpaku," jelas pemilik album Keseimbangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.