Sukses

Sinopsis Film Habibie & Ainun 3, Kisah Ainun Muda sebelum Bertemu Habibie

Liputan6.com, Jakarta Film Habibie & Ainun 3 kini sudah tayang di platform streaming Vidio. Meskipun masih ada nama Habibie dalam judul film ini, fokus cerita yang ditawarkan Habibie & Ainun 3 terletak pada kehidupan muda Hasri Ainun Besari atau yang dikenal dengan Ainun Habibie.

Habibie & Ainun 3 kali ini dibintangi oleh Maudy Ayunda, Reza Rahadian, dan Jefri Nichol. Berbeda dari seri pertamanya, film Habibie & Ainun 3 kali ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Seri ketiga film Habibie & Ainun ini rilis hampir tujuh tahun lamanya sejak seri pertama diluncurkan.

Meskipun pendapatan yang dicapai tidak sebanyak film pendahulunya, namun salah satu kru film ini, Wawan I. Wibowo, berhasil menyabet penghargaan Penata Editing Terpuji dalam ajang Festival Film Bandung 2020.

Film ini sendiri bercerita tentang masa muda Ainun Habibie jauh sebelum dirinya menikah dengan Habibie. Seperti apa kisah film Habibie & Ainun 3? Simak sinopsis singkat Habibie & Ainun 3 berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebelum Ada Habibie

Ainun muda berhasil menjadi murid Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia sesuai dengan apa yang dicita-citakannya. Perjalanan yang awalnya terasa berat ternyata mampu ia lewati dengan segudang prestasi.

Nama Ainun pun menjadi panutan untuk para mahasiswa lainnya. Bukan hanya untuk teman satu fakultasnya, melainkan untuk siswa dari jurusan lain. Salah satunya adalah Ahmad (Jefri Nichol).

Ahmad merasa kagum dengan kepintaran dan kelihaian Ainun berteman dengan orang-orang di sekitarnya. Ahmad pun mencoba untuk mendekati Ainun hingga suatu hari menyatakan keseriusannya dengan melamarnya.

Sayangnya, hati Ainun tidak bisa dibohongi. Ketika tahu bahwa teman sekolahnya dahulu telah selesai berkuliah di luar negeri, Ainun dengan perlahan memberi isyarat bahwa dirinya mencintai Habibie.

3 dari 3 halaman

Tugas Maudy Ayunda

Dalam seri Habibie & Ainun sebelumnya, Bunga Citra Lestari didaulat menjadi aktris yang memerankan karakter Ainun Habibie. Hal berbeda terjadi dalam film Habibie & Ainun 3 ini. 

Wajah Maudy Ayunda tampak menghiasi poster film Habibie & Ainun 3. Usut punya usut, ternyata sosok Maudy Ayunda dirasa lebih tepat untuk memerankan AInun muda. Seperti yang sudah diketahui bahwa film ini memiliki alur mundur ke belakang jika dibandingkan dengan film pertamanya.

Sekarang rangkaian film Habibie & Ainun sudah tayang semuanya dalam layanan streaming Vidio. Nonton Habibie & Ainun 3 sekarang dengan mengunduh aplikasi Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.