Sukses

Habibie dan Ainun 3 Tembus 2 Juta Penonton, Peta Box Office Indonesia Berubah

Liputan6.com, Jakarta Awal tahun 2020 diwarnai perubahan peta tangga box office Indonesia. Pasalnya, pada 1 Januari 2020 malam, film Habibie dan Ainun membukukan jumlah penonton 2 juta lebih.

Pencapaian Habibie dan Ainun 3 otomatis mengubah wajah tangga box office Indonesia. Tercapaianya angka 2 juta penonton oleh Habibie dan Ainun 3 disampaikan produser MD Pictures, Manoj Punjabi. 

Lewat akun Instagram terverifikasi miliknya pada Kamis (2/2/2020) siang, Manoj Punjabi mengunggah video saat Hasri Ainun Besari (Maudy Ayunda) tengah bermain kasti di lapangan sekolah.

2 dari 5 halaman

Akhirnya 2 Juta

Menyertai video itu, Manoj Punjabi menulis, “Terima kasih untuk 2.015.078 orang yang sudah menjadi saksi cinta sejati #HabibieAinun3.”

Pengumuman ini disambut bahagia para pemain film Habibie dan Ainun 3. Salah satunya pemeran Agus, Arya Saloka. Ia menyelamati di kolom komentar, “Alhamdulillah, congrats Sir!

3 dari 5 halaman

Membayangi Danur 3: Sunyaruri

Angka 2 juta penonton sekaligus mengantar Habibie dan Ainun 3 ke posisi ke-4 dalam daftar film Indonesia terlaris 2019. Ia membayangi Danur 3: Sunyaruri, Dua Garis Biru, dan Dilan 1991.

Di sisi lain, film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan menempel ketat. Awal pekan ini, Imperfect membuka 10 besar.

4 dari 5 halaman

Naik 4 Tingkat

Lewat akun Instagram, rumah produksi Starvision Plus mengabarkan, film yang dibintangi Jessica Mila dan Reza Rahadian telah menyerap 1,8 juta penonton. “Terima kasih 1.821.229 penonton #FilmIMPERFECT,” tulis Starvision.

Bersama 1,8 juta penonton, Imperfect: Karier Cinta dan Timbangan naik 4 tingkat dari posisi 10 ke peringkat ke-6 di tangga box office. Ia membayangi My Stupid Boss 2 yang kini berada di posisi kelima dengan 1,87 penonton.

5 dari 5 halaman

Tinggal Buntutnya

Ernest Prakasa optimistis, film kelimanya akan tembus 2 juta penonton pada akhir pekan ini. “Ya, dua (juta) sih sepertinya aman. Tinggal buntutnya, nih,” ujar Ernest Prakasa ketika dihubungi Showbiz Liputan6.com, baru-baru ini. Kuat dugaan, Imperfect akan menyamai pencapaian Cek Toko Sebelah dengan 2,6 juta penonton.

Sementara Si Manis Jembatan Ancol diam-diam mengumpulkan setengah juta penonton lebih. Diharapkan karya Anggy Umbara mampu menyenggol sejuta penonton awal tahun ini.