Sukses

Film Habibie & Ainun Hadir di Vidio, Saksikan Kisah Perjalanan Hidup Bapak Teknologi Indonesia

Film Habibie & Ainun menceritakan tentang masa muda BJ Habibie dan Ainun Habibie. Saksikan Habibie & Ainun melalui platform streaming Vidio.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak kenal dengan BJ Habibie. Sosok yang pernah menjadi presiden Republik Indonesia memang terkenal dengan segudang prestasinya. Banyak anak muda terinspirasi dari perjalanan hidup beliau.

Sifat gigih, pantang menyerah,dan kisah inspiratifnya ini pun akhirnya diangkat ke sebuah film berjudul Habibie & Ainun. Film ini dirilis pada akhir 2020. Dibintangi oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari, film ini sukses mendapatkan pemasukan bernilai fantastis.

Untuk Anda yang belum sempat menonton Habibie & Ainun dan ingin mengetahui lebih dalam tentang kehidapan masa lalu BJ Habibie, kini bisa menyaksikannya melalui platform streaming Vidio. Sebelum menonton, simak sinopsis dan ulasan singkat seputar film Habibie & Ainun berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjuangan Sekolah di Luar Negeri

Habibie merupakan sosok yang memiliki cita-cita membuat Indonesia maju. Ketertarikannya dalam membuat pesawat membuat dirinya terbang ke Jerman untuk bersekolah. Karena dikenal dengan pribadi yang sangat jenius, banyak tawaran yang ia terima selama hidup di negeri orang.

Berbagai godaan seperti kekuasaan silih berganti mendatanginya agar dirinya mau menetap di sana. Berkat tekad bulatnya yang ingin mengabdi untuk bangsa Indonesia, Habibie menolak untuk menerima itu semua. 

3 dari 4 halaman

Cinta untuk Ainun

Rupanya takdir ingin mempersatukan Habibie dengan sosok yang seimbang dengannya. Kepintaran dan sifat rendah hati Habibie menuntunnya bertemu dengan Hasri Ainun Besari atau biasa dipanggil Ainun.

Ainun merupakan seorang dokter muda yang cerdas. Sebelum terbang ke Jerman, mereka berdua yang sebelumnya merupakan seorang teman dipertemukan kembali. Habibie pun jatuh cinta dengan Ainun dan menikah dengannya.

Walaupun saling mencintai, ternyata Ainun menyimpan rahasia besar di belakang Habibie. Hal ini tentang penyakitnya yang telah lama dideritanya. Alasan Ainun merahasiakannya adalah tidak ingin membuat kekasih hatinya itu khawatir.

4 dari 4 halaman

Peran Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari adalah aktris di balik pemeran Ainun. Akting dengan Reza Rahardian terlihat sangat natural dan mendapatkan chemistry yang baik. Ternyata, selain dipercaya sebagai pemeran utama, Bunga juga dipercaya untuk menyanyikan soundtrack film Habibie & Ainun.

Lagu tema Habibie & Ainun sendiri berjudul Cinta Sejati yang diciptakan oleh penyanyi sekaligus penulis lagu Melly Goeslaw

Semakin penasaran dengan kisah masa muda BJ Habibie dan Ainun Habibie? Kini saatnya Anda nonton Habibie & Ainun melalui platform streaming Vidio. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.